Tenyata Ini Besaran Anggaran DAK Disdik Gayo Lues 2022 Untuk Kegiatan Fisik

author photoKamsah
21 Jun 2022 - 14:29 WIB

Blangkejeren:Pada tahun 2022 pemerintah kabupaten Gayolues melalui Dinas Pendidikan  kembali melakukan pembenahan pada sekolah-sekolah (fisik) dan non Fisik dengan anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di kucurkan oleh pemerintah Pusat .

Sesuai dengan pemberitaan sebelumnya 32 Sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP menjadi target realiasasi anggaran DAK pada 2022 ini.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Kadis Pendidikan melalui Kabid Sarana dan Prasarana Khairul Fatah, ST. Yang berhasil di temui di ruang kerja. kamis 16 Juni 2022 lalu sebesar 3,2 miliyar  yang mendapat Dana DAK 35 sekolah yang tersebar di seluruh kecamatan digunakan untuk rehab dan bangunan baru.

Fatah mengungkapkan, anggaran DAK fisik dialokasikan untuk rehabilitasi (rehab) dan pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) di sekolah. Meliputi ruang kelas, guru, perpustakaan, laboratorium (lab), dan pengadaan peralatan lab komputer serta buku koleksi perpustakaan.

Namun besaran jumlah DAK tersebut terdapat perbedaan besar dengan hasil analisisa berdasarkan amatan pada data Sirup LKPP tahun ini.

Munurut Fatah Dana DAK hanya 3,2 Milyar sedangkan dari hasil hitung manual yang dilakukan dana itu mencapai kurang lebih 5.304.131.670 miliyar.

Kita berharap kedepannya kepada para pejabat publik yang berada lingkungan Kabupaten Gayo Lues bila di mintai konfirmasi oleh awak media dapat memberikan data ril (akurat) guna keperluan publikasi agar tidak ada kesan asal sebut.

(kamsah Galus)
KOMENTAR