SMP Darussa'Adah Suka Damai Kecamatan Makmur Resmi di Buka

author photoM. Sulaiman
29 Jun 2022 - 17:38 WIB

BIREUEN- Rumah Sekolah Menengah Pertama SMP Darussa'Adah Suka Damai Gampong Meureubo Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen diresmikan dan di teupung tawari Rabu 29 Juni 2022 pagi,


Peresmian Sekolah SMP Darussa'Adah suka damai tersebut dilakukan oleh Sekcam Munzar Ali S. Ag, yang mewakili Camat Kecamatan Makmur, setelah itu dilanjutkan dengan Prosesi Peusijuek (Tepung Tawari) yang dilakukan langsung oleh Pimpinan YPI Darussa'Adah Aceh Cabang Suka Damai Gampong Meureubo, Waled H. Asnawi A. Ghani, selain itu Waled Asnawi turut menepung Tawari Para Santri/Siswa Baru. Tahun Ajaran 2022/2023, disertakan dengan Penyerahan Baju Seragam Sekolah secara Simbolis kepada Santri/Siswa.

Dalam Sambutan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Makmur Munzar Ali. S.Ag, berharap kepada Santri/Siswa baru untuk bersungguh-sungguh mengikuti mata pelajaran, Karana di Sekolah SMP Darussa'Adah Suka Damai ini, terdapat mata pelajaran di bidang Pendidikan Keagamaan, dimana Dayah YPI Darussa'Adah Suka Damai Gampong Meureubo ini satu satunya Dayah terpadu. Yang memiliki Rumah Sekolah di tingkat Jenjang Menengah Pertama. sebut Sekcam Kecamatan Makmur.

Sekcam Munzar Ali, juga meminta kepada para Santri/Siswi baru untuk dapat mengajak sanak keluarganya atau Teman-temannya untuk bersekolah di SMP Darussa'Adah suka damai, minimal satu santri/siswi dapat mengajak satu orang sanak keluarga dan kerabanya. Banyangkan satu orang Santri-Siswa mampu mengajak satu orang, maka Sekolah SMP Darussa'Adah suka damai akan memilik Santri/Siswa nya lebih banyak kedepan, minta Sekcam Munzar Ali.

Munzar Ali, juga menegaskan dengan Resmi Rumah Sekolah SMP Darussa'Adah Suka Damai dibuka tahun Ajaran 2022/2023," tegasnya.


Pimpinan Dayah Darussa'Adah Suka Damai Kecamatan Makmur, Waled H. Asnawi A. Ghani, yang sering di sapa Waled Meureubo turut menepung Tawari para Santri/Siswa Baru, usai menepung Tawari Waled Asnawi menyerahkan Baju Seragam Sekolah secara simbolis kepada Santri/Siswa baru tahun Ajaran 2022/2023.

Disamping itu. Waled Asnawi selaku Pimpinan YPI Darussa'Adah Aceh Cabang Suka Damai Gampong Meureubo, berpesan kepada seluruh Santri/Siswa baru, juga Masyarakat Gampong Meureubo dan Masyarakat Kecamatan Makmur, dimana untuk dapat mendukung dengan kehadiran SMP Darussa'Adah Suka Damai ini, bagi Masyarakat yang memiliki Putra Putrinya untuk dapat di daftarkan di SMP Darussa'Adah yang kita Pimpin ini, Insya Allah Putra-Putri bapak Ibu akan kita didik dengan barbagai mata Pelajaran yang telah kami siapkan di Sekolah SMP Darussa'Adah suka damai,

Para Guru-Guru nantinya akan memberi adaptasi belajar dengan cermat di SMP Darussa'Adah, kita terus menyuarakan pendidikan Agama dimana para Santri-Siswa SMP di Dayah Darussa'Adah suka damai Tahun Ajaran 2022-2023 harus mampu menunjukan hasil belajarnya nanti, Pesan Waled Asnawi.


Sebelumnya, Tgk. Muhibuddin. Selaku Imum Mukim Suka Damai Kecamatan Makmur. Berharap kepada lapisan Masyarakat Makmur, untuk dapat mendukung kehadiran Rumah Sekolah Menengah Pertama SMP Darussa'Adah suka damai di Gampong Meureubo ini, Muhibuddin juga meminta Masyarakat yang ada anak-Anaknya baik Putra-Putri untuk dapat segera mendaftarkan di Sekolah SMP Darussa'Adah suka damai.


Disamping itu, Imum Mukim Suka Damai, meminta kepada Santri/Siswi Baru, untuk dapat mengajak satu sama lain dimana ketika usai belajar jika pulang ke rumah maka harus mampu mengajak satu orang untuk dapat mendaftarkan di SMP Darussa'Adah suka damai, bayangkan satu orang, satu santri mampu membawa sanak keluarga dan kerabatnya, jika dihitung jumlah Santri/Siswa yang ada Dayah YPI Darussa'Adah Aceh Cabang Suka Damai ini, Insya Allah Sekolah SMP Darussa'Adah suka damai akan dipenuhi para Santri/Siswa nantinya,

Pada kesempatan tersebut, Salah Satu Anggota DPRK dari Fraksi Partai Aceh (PA) Zulkarnain, yang sering disapa Zoel Sopan, mengharap Masyarakat Kecamatan Makmur, Khususnya Masyarakat Gampong Meureubo, untuk tidak henti-henti menyampaikan Aspirasinya, apalagi tentang Kebaikan dalam bidang keagamaan,


Juga Zulkarnain akan terus berupaya, dimana seketika Rumah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Darussa'Adah Suka Damai ini yang telah diresmikan pada hari ini, Insya Allah Politisi Partai Aceh itu, siap mendukung sepenuhnya, akan mengajak pihak Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen. untuk dapat membantu SMP Darussa'Adah suka damai,

Zoel Sopan juga berjanji dihadapan para tamu undangan dan dihadapan Pimpinan YPI Darussa'Adah Cabang Suka Damai Gampong Meureubo, ia akan terus berupaya semampunya untuk dapat menyampaikan Aspirasi Dayah Darussa'Adah, dimana yang masih serba kekurangan alat belajar bagi Santri/Siswi baru SMP Darussa'Adah suka damai ini, semoga kedepan Pemerintah Kabupaten Bireuen akan mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan alat belajar, ruang sekolah yang masih belum memadai," tutup Ketua Komisi lll Fraksi Partai Aceh tersebut.(MS)
KOMENTAR