Ners Rody Sampaikan Materi Motivasi untuk Siswa dengan Tema Hexamine

author photoRedaksi
7 Jun 2022 - 20:21 WIB

BANDA ACEH - Ners Rody Motivator ( NRM ) menghadiri undangan motivator dalam rangka merayakan World No Tobacco Day, SCOPH CIMSA (Center for Indonesian Medical Students' Activities) Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala mengadakan edukasi kepada siswa-siswa dengan nama HEXAMINE: How to 'X' Nicotine, Selasa, 7 Juni 2022 di SMA N 10 Fajar Harapan Banda Aceh

Dalam paparannya Ners Rody menjelaskan tentang bagaimana kita Membangun Karakter Bangsa Di Era Millenial saat ini adalah dengan membangun dan menata kembali karakter dan watak bangsa Indonesia sendiri dengan terus melakukan pengembangan diri untuk menerapkan pendidikannya di masyarakat.

Tentunya, juga dapat dilakukan penerapan metode-metode yang dapat menarik perhatian orang lain dan lingkungan untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan karakter bangsa yang religius, nasionalis dan kreatif.

Lanjut Ners Rody, Bahasa maupun kebudayaan suatu daerah bisa dijadikan salah satu sarana yang efektif dalam penyampaian ilmu di masyarakat.. 
Pendidikan 'luar kelas' pun juga dapat diterapkan agar peserta didik tidak terpaku pada hafalan materi yang ia dapatkan, namun dengan disajikan beberapa studi kasus atau menganalisis langsung suatu permasalahan dalam masyarakat kemudian diterapkan dalam proses kehidupannya.

Namun, perlu diingat bahwa setiap penerapan yang dilakukan haruslah sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku sehingga tdk terjadi kesalahpahaman di masyarakat.

Disinilah peran dari kaum cendekiawan sangat diperlukan untuk meningkatkan pendidikan dan karakter bangsa yang lebih inovatif kedepannya untuk memajukan bangsa Indonesia.

Mari pemuda Bangsa Indonesia, wujudkan generasi milenial ini bukan sebagai generasi gadget melainkan sebagai generasi pembangun karakter bangsa yang siap memajukan Indonesia, tutup Ners Rody.
KOMENTAR