JASA Bireuen Ingatkan Pihak Terkait Jangan Sebar Fitnah

author photoM. Sulaiman
25 Jun 2022 - 20:17 WIB

BIREUEN- Wakil ketua Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Aceh Wilayah batee iliek Kabupaten Bireuen. Tgk muhammad Amin, Mengingatkan Pihak tidak bertanggung Jawab untuk jangan memprovokasi dan menebar fitnah kami dengan petinggi KPA Wilayah dan Daerah.


Kepada TheAtjehNet. Dikatakan Wakil Ketua JASA Bireuen. Tgk Muhammad Amin, Sabtu 25 Juni 2022. Ia mengingatkan para Pihak yang tidak bertanggung jawab untuk tidak menebar Fitnah terhadap kami dengan Petinggi KPA Wilayah Batee Iliek, maupun Petinggi KPA Daerah.


Sampai saat ini JASA Bireuen. Masih sangat harmonis dengan Petinggi KPA Batee Iliek dan Aceh. Maka para pihak tersebut, sebelum berbicara terlebih dulu harus memahami sejarah Aneuk Syuhada. Kami ingatkan jangan adu dombakan kami dengan Petinggi KPA Batee Iliek," ingat itu Kata Tgk Muhammad Amin.


"Lanjutnya, kami berharap kepada pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut, untuk tidak menciptakan dua lisme diantara Aneuk Syuhada dengan Petinggi KPA Batee Iliek. Ketika mau berbicara maka harus Faham dulu Tentang JASA, jangan mengedepankan Nafsu kaliyaan tanpa memahami akar sejarah Aneuk Syuhada. Namun seketika kalian sudah mendapat kepuasan Nafsu jahat yang bersemayam di dalam jiwa raga pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut.


Ingat Aneuk Syuhada, Atau JASA itu, yang merupakan Anderbow AM/AGAM/GAM/KPA.


JASA, merupakan Anderbow, Aceh Merdeka,(AM) Anggatan Gerakan Aceh Merdeka (AGAM), Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Komite Peralihan Aceh (KPA), maka jangan asal berbicara dan jangan asal menfitnah Jaringan Aneuk Syuhada Aceh Wilayah Batee Iliek.


Seketika Ingin Fitnah kami, para pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab tersebut, terlebih dulu harus belajar dan Memahami tentang ADRT JASA. Seketika JASA Ingin manjalankan tugas-tugas yang telah diamanahkan oleh Ketua DPP Pusat agar tidak melenceng dari Peraturan yang berlaku.


Semua Penasehat JASA, baik di komando Pusat DPP maupun di Wilayah DPW Kabupaten Kota, serta Panglima KPA, kami JASA bukan anderbow Partai-Partai, Kami JASA tetap anderbow KPA, maka diharapkan kepihak terkait untuk tidak salah menilai JASA.


Kami JASA tetap patuh atas arahan dan perintah Pang lima KPA selaku penasehat jasa selama  tidak melenceng dari ADRT lembaga JASA. karna tujuan utama JASA bukan untuk Partai, tetapi kehadiran JASA guna untuk  dapat mendorong dan mendesak Pemerintah Aceh, maupun DPR Aceh, untuk menjalankan undang-undang pemerintahan Aceh UUPA sesuai dengan turunan  MOU Helsenki, dimana kedua pihak yang telah bertikai, kembali kejalan Damai antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka GAM, ungkap Wakil Ketua JASA Bireuen.


Wakil Ketua JASA Bireuen juga menguraikan Nasehat sebagai untuk segera Inshap kejalan Allah bagi Pihak yang telah menfitnah JASA Bireuen.


Simak baik-baik nasehat Tgk Muhammad Amin.

Hai orang-orang yang beriman! Jika datang kepada kalian orang fasik membawa suatu berita) (maka periksalah oleh kalian) kebenaran beritanya itu, apakah ia benar atau berdusta. Menurut suatu giraat dibaca Fatatsabbatuu berasal dari lafal Ats-Tsabaat, artinya telitilah terlebih dahulu kebenarannya (agar kalian tidak menimpakan musibah kepada suatu kaum) menjadi Maf'ul dari lafal Fatabayyanuu, yakni dikhawatirkan hal tersebut akan menimpa musibah kepada suatu kaum (tanpa mengetahui keadaannya) menjadi Hal atau kata keterangan keadaan dari Fa'il, yakni tanpa sepengetahuannya (yang menyebabkan kalian) membuat kalian (atas perbuatan kalian itu) yakni berbuat kekeliruan terhadap kaum tersebut (menyesal) selanjutnya Rasulullah saw. mengutus Khalid kepada mereka sesudah mereka kembali ke negerinya. Ternyata Khalid tiada menjumpai mereka melainkan.


hanya ketaatan dan kebaikan belaka, lalu ia menceritakan hal tersebut kepada Nabi saw."Tutupnya.(MS)
KOMENTAR