Pengurus JASA Batee Iliek Dilantik

BIREUEN-Pengurus Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Aceh Wilayah Batee Iliek Kabupaten Bireuen. Di Lantik dan disumpah Jabatan masa Periode 2022-2027, oleh Ketua Pembina DPP Pusat yang berlangsung di Gedung Auditorium Ampon Chiek Peusangan (AAC) Minggu 22 Mei 2022.


Selain Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengurus Aneuk Syuhada Wilayah Batee Iliek Kabupaten Bireuen, juga Turut diangkat Teman" Seutot yang Ka Gadoh, Peugot Yang Ka Reuloh.

Usai Pelantikan dan Sumpah Jabatan, disesi acara turut dilakukan Pemutaran Video Masa konfiik Aceh selema 30 Menit, dilanjutkan dengan acara Peh Rapai Sirene Kaliana."Pembacaan Ayat suci Alguran oleh Tgk Ijlilai dari Dayah Abu Tumin Blang adeh. Dan dilanjutkan dengan Shalawat Badar Tgk ijlilai Furgan dari Dayah Al hikmah. Diiringi dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang dipandu serta diikuti oleh para tamu undangan yang telah beradir,

Dan tidak lupa dalam acara tersebut, turut dilantungkan "Lagu Hymne Acah,

Sebelumnya, disampaikan dalam Laporan ketua panitia acara. Khairul Umam (Tak Heru) acara pelantikan Pengurus Jaringan Aneuk Syuhada Wilayah Batee Iliek Kabupaten Bireuen, jauh-jauh hari sudah disiapkan berbagai kesiapan baik pasilitas maupun dana untuk keubutuhan acara ini,


Sehingga acara Pelantikan dan Sumpah Jabatan Pengurus JASA Bireuen yang dilakukan Olah Pembina DPP JASA Pusat, Yakni" Mualem, Wali Nanggroe. M Jhony SH, berjalan sukses juga yang diiringi dengan Lagu Hikayat Prang Sabi. 

Dalam Sambutan Ketua JASA Bireuen Tgk Mauliadi menyebutkan, Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara pelantikan Pengurus Jaringan Aneuk Syuhada Wilayah Batee Iliek Kabupaten Bireuen, dengan berkat doa dan dukungan dari semua pihak, baik dari Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) H Muzakkir Manaf (Mualem), Wali Nanggroe Tgk Malek Mahmut Halhaitar, serta Panglima Wilayah Batee Iliek. Tgk Darwis Jeunieb, Ketua DPRK Bireuen, Para Panglima Daerah dan Penglima Sagoe dalam Wilayah Batee Iliek. Sehingga Acara ini terlaksana dengan baik, sesuai harapan para Aneuk Syuhada. Ucap Ketua JASA Bireuen tersebut.

Sambutan Ketua JASA Pusat. Bukhari SE, mengucapkan Selamat  kepada Pengurus JASA Bireuen yang telah dilantik, semoga JASA terus berkembang di seluruh Provinsi Aceh, tujuan berdirinya JASA ini, sabagai Penyambung Perjuangan Bangsa Aceh, dimana Setelah Ayah kami Syahid dimasa Aceh bergejolak Konflik, maka sejak itu lah Ayah kami telah tiada disisi kami, kami juga berharap kepada Anggota GAM yang telah duduk di Perleman Aceh, DPRA,DPRK maupun Gubernur/Bupati Wali Kota di Seluruh Kabupaten Kota, jangan coba coba melalaikan diri, jika mau bermewah mewah ya silakan, tapi jangan sampai Rakyat Aceh terzalimi, maka jika itu terjadi kami tidak akan tinggal diam, Tegas Ketua JASA Pusat.

" disamping itu juga di sampaikan dalam Sambutan oleh Ketua Pembina Pusat. M Jhony SH, Terimakasih kepada semua Pihak yang telah menyukseskan acara ini, sehingga Aceh terlaksana dengan baik, dalam sambutannya juga disinggung tentang MoU Helsinki yang sudah berjalan saat ini, Jhony berharap MoU Helsinki ini jangan dijadikan sebagai momok kepentingan Politik saja, juga perlu Kesejahteraan bagi Rakyat Aceh secara utuh. Minta Jhony.


Dalam Pelantikan tersebut, turut dihadiri Panglima Wilayah Batee Iliek. Tgk Darwis Jeunieb, Ketua DPRK Bireun. Rusyidi Mukhtar S.sos, Direktur PT Takabeya Perkasa Group H Mukhlis, Tgk M. Yusuh Abdul Wahab (Tusop), Para Palingma Daerah, Panglima Sagoe dalam Wilayah Batee Iliek,


Berikut, Nama-Nama. Yang dilantik. Struktur Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Bireuen, Jaringan Aneuk Syuhada Wilayah Batee Iliek. Dewan Pengawas 1 Nasruddin Mahmud Basyah ( Nak Din), 2 Ramadhan (Bg Belo),3 Jafaruddin (Nek Tu),4 Iswadi Bakhtiar (Adi Langoeng).

Sedangkan Ketua JASA Wilayah Batee Iliek Kabupaten Bireuen dijabat oleh Mauliadi Sulaiman. Wakil Ketua 1 Afzal (Tgk Barda), Sekretaris dijabat oleh Andri Wijaya. Wakil 1 Sekretaris Muhibuddin, Bendahara M. Khairul Umam (Heru), Wakil Bendahara 1. Wulan Agustina,


Bidang Organisasi, Politik Dan Hukum, Ketua Zakaria Mahdi, Sekretaris Bustamam Awe, Anggota 1 Zulhelmi, Anggota ll Safwan, Anggota lll Aska LANI.


Bidang Advokasi dan Investigasi, Ketua, Sekretaris Anggota, serta Bindang Sosial, Ketua, Sekretaris, Anggota. Verizal. Mawardi, Agus. Khalaf, M.Yasir. Zulfahdli, Anwar ABD. Andi Saputra, Efendi. M Maria, M. Nur, 


Adapun, Bidang Pemberdayaan Perempuan, Ketua, Sekretaris Anggota, Herlia Nusa, Rosdiana TARMIZI, Novianti, Evajubianah Agina Putri, Bidang Agama dan Adat Istiadat, Ketua Sekretaris, serta Bidang Humas Ketua, Sekretaris, Anggota. Tgk Muhammad Amin, Tgk Syawal Fitri, Misrul Hadi, Zainal Abidin, Saiful Bahri. Reki Gunawan, Muhammad Fadhil, Riki Maulana, Sayid Anwar, Mulyadi, Fauzi.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru