Pangdam: Prajurit Kodam I/BB Harus Jadi Petembak Terbaik TNI-AD

author photoRedaksi
11 Mei 2022 - 17:16 WIB

MEDAN - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, meminta kepada seluruh prajurit TNI yang ada di Satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan mampu menjadi petembak terbaik dan handal di TNI-AD.

Hal itu disampaikan Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dalam memimpin rapat Rencana Garis Besar (RGB) latihan pembinaan petembak Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2022, di Ruang Bina Yudha Lt II Makodam I/BB, Rabu (11/05/2022).

Pangdam mengatakan, diadakan kegiatan pembinaan ini bertujuan, untuk melatih para prajurit TNI Kodam I/Bukit Barisan, disiapkan secara khusus sebagai atlet petembak yang berpotensi berprestasi untuk menghadapi berbagai kegiatan perlombaan menembak kedepan, baik ditingkat Nasional maupun Internasional, seperti lomba menembak piala Kasad, Panglima TNI, Kasau, Dankormar, AARM, AASAM dan piala BISAM, tuturnya.

"Agar para prajurit menjadi petembak yang handal dan professional, maka saat berlatih, diperlukan keseriusan dan benar-benar dilakukan, baik itu tehnik latihan menembak hingga konsentrasi menyatu antara senjata dengan sipetembak. Ingat, senjata bagi prajurit itu adalah Istri pertama," pungkas Pangdam.

Diketahui, Kodam I/Bukit Barisan akan menggelar kegiatan latihan menembak dari tanggal 18 Mei sampai dengan 16 Juni 2022, di Lapangan Tembak Mukhsin Mako Brigif 7/Rimba Raya dan Lapangan Tembak Mako Yonif Mekanis 121/Macan Kumbang.

Adapun materi latihan meliputi, menembak senapan, menembak karaben, menembak pistol putra, menembak pistol putri, menembak SO, dan menembak SPR.

Selain Pangdam, rapat tersebut turut dihadiri antaralain, Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Danbrigif 7/RR, para Pejabat Utama Kodam I/BB.
KOMENTAR