Kunjungi Sekolahnya Dulu, Pangdam Daniel Disambut Haru para Guru

author photoRedaksi
23 Mei 2022 - 18:35 WIB

Binjai - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi disambut haru oleh para Guru SD, SMP dan SMA di Kota Binjai. Sebab sekolah tersebut merupakan tempat Mayjen TNI Daniel menimba ilmu pendidikan semasa dulu.

Diketahui Jenderal Bintang Dua yang murah senyum itu menyempatkan bernostalgia mengunjungi sekolahnya dulu, kehadirannya pun disambut haru bahagia oleh para guru di sekolah itu, bahkan sebagian guru yang pernah mendidiknya masih mengajar dan bangganya bisa bertemu dengan mantan murid didiknya yang kini menjabat orang nomor satu di Kodam I/BB Medan.

Ditengah kunjungannya, Jenderal Lulusan terbaik Akmil 1990 itu menyempatkan untuk berbagi dan menceritakan pengalamannya kepada para murid, Dia berpesan bahwa prestasi hanya didapat buat yang mempersiapkan diri.

"Prestasi hanya buat yang mempersiapkan diri, dengan bekal ilmu pengetahuan yang mumpuni Insha Allah akan berhasil. Mayjen Daniel mengaku, akhirnya 36 Tahun saya bisa menjadi orang nomor satu di Kodam I/Bukit Barisan, begitupun harapannya bisa mengikuti jejaknya menjadi seorang prajurit TNI," tutur Mayjen TNI A. Daniel Chardin yang disambut A plus para guru dan pelajar.

Pangdam juga mengatakan, Dia merupakan putra daerah yang besar dan mengecap pendidikan di Sekolah SD Negeri 020269 Timbang Langkat, SMP Negeri 3, Soekarno - Hatta Binjai dan SMA Negeri 2 Rambung Kota Binjai, Sabtu, (21/05/2022) kemarin.

Pangdam I/BB itu menghimbau kepada adik siswa/siswi agar jangan minder dalam belajar, bersainglah dengan bekal ilmu pengetahuan yang didapat dari guru, dan ukirlah prestasi, namun tetap beriman dan bermoral serta tanpa melupakan jasa para guru yang mendidik kita dengan sabar, sebutnya.

"Semoga ada yang minat para siswa yang tamat dari SMA Negeri 2 untuk dapat mengikuti jejak suksesnya menjadi abdi negara sebagai Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang sukses, beriman dan bermoral," harap Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.
KOMENTAR