Aneuk Syuhada GAM Telah Bangkit, JASA Bireuen Resmi Dipimpin Tgk Mauliadi

author photoM. Sulaiman
23 Mei 2022 - 00:13 WIB

BIREUEN- Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Kabupaten Bireuen, resmi di Pimpin oleh Mauliadi Sulaiman, masa bakti 2022-2027. Yang di lantik dan diambil Sumpah Jabatan oleh Ketua JASA Pusat. Bukhari. SE, acara berlangsung di aula Ampon Chiek Peusangan Al-Muslim Matang Glumpang Dua Minggu 22 Mei 2022.


Usai dilantik Ketua dan Pengurus Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Kabupaten Bireuen, dilanjutkan dengan acara Pesijuk, yang diiringen dengan Shalawat Badar, juga dilanjutkan dengan Lagu Indonesia Raya, usia lagu tersebut. Dilanjutkan dengan Lagu Hymne Aceh, yang diiringi dengan Hikayat Prang Sabi. Dan penyerahan Bendera Petaka JASA untuk dapat dikibarkan di seluruh Pelosok Desa, penanda tangani surat Fakta Intergritas,

Juga disesi acara panitia turut melakukan Pemutaran Video masa Konflik Aceh yang berudasi 20-30 menit, serta beduk Rapai Sirene Kalee.


Adapun Ketua DPW JASA Kabupaten Bireuen. Mauliadi Sulaiman yang berasal dari Desa Tanjong Raya Kecamatan Gandapura, beliau yang merupakan salah satu Anak Syuhada, Alm Tgk Sulaiman dari sagoe Tgk. Chiek Muda Mat Hasan daerah 4 Wilayah Batee Iliek.


Adapun Ketua JASA Bireuen dijabat oleh Mauliadi Sulaiman, Wakil Ketua l. Afzal (Tgk Bardan), sedangkan Sekretaris dijabat oleh Andri Wijaya, Wakil Sekretaris I. Muhibuddin. Bendahara M. Khairul Umam (Heru) Wakil Bendahara l Wulan Agustina. Serta Pengurus dan Anggota lainnya, juga jabatan berbagai bidang di dalam Kepengurusan Jaringan Aneuk Syuhada Aceh Bireuen

Pengurus DPW JASA Kabupaten Bireuen di lantik langsung oleh pembina JASA Pusat M. Jhony dan di lanjut dengan peusijuek oleh ketua MUNA Kabupaten Bireuen.


Disampaikan Dalam Sambutan Ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Kabupaten Bireuen Mauliadi Sulaiman menyebutkan, Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara pelantikan Pengurus Jaringan Aneuk Syuhada Wilayah Batee Iliek Kabupaten Bireuen. Ia juga berharap kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini, untuk dapat bersama-sama menjaga kedamaian Aceh kearah yang lebih baik, mari kita perkuat barisan, ayunkan langkah demi tercapai cita-cita Indatu kita, Harap Tgk Mauliadi yang sering disapa.

Kepada Pengurus JASA Bireuen yang baru saja dilantik, Tgk Mauliadi sangat berterimakasih yang tak terhingga, karena Pengurus telah mempercainya untuk dapat mengembang Amanah yang sangat berat, mohon dukungan, saran dan kritikan siap diterima, saran dan kritikan tersebut, demi kemajuan kita bersama, karena saran dan kritikan demi  membangun peradaban bangsa dan Agama yang telah lama diwariskan Indatu kita dimasa lalu," Ucap Tgk Mauliadi.


Dengan berkat doa dan dukungan dari semua pihak, baik dari Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Mualem, Wali Nanggroe PYM. Tgk. Malek Mahmud Al-Haytar, Panglima Wilayah Batee Iliek. Tgk Darwis Jeunieb, Ketua DPRK Bireuen Rasyidin Mukhtar, serta para Panglima Daerah dan panglima Sagoe dalam Wilayah Batee Iliek.


Sehingga Acara ini terlaksana dengan baik, sesuai harapan para Aneuk Syuhada. Ucap Ketua JASA Bireuen tersebut.

Acara tersebut di hadiri, panglima Wilayah Bate Iliek Tgk. Darwis Jeunieb, Ketua HUDA Aceh Ayah Sop Jeunib, Panglima daerah se-wilayah Batee Iliek, Direktur PT Takabeya Perkasa Group. H Mukhlis Amd, Anggota DPR Aceh Abah Khalili dari Fraksi Partai Aceh, Samsul Bahri (Tiyong) dari Fraksi Partai Nasional Aceh, dan Ketua MUNA Kabupaten Bireuen, serta Ketua DPRK Bireuen Rasyidin Mukhtar. S. Sos, tamu undangan lainnya.


Dilanjutkan Sambutan oleh Ketua JASA Pusat. Bukhari SE, mengucapkan Selamat kepada Pengurus JASA Bireuen yang telah dilantik, semoga JASA terus berkembang di seluruh Provinsi Aceh, serta diseluruh pelosok Desa,

"Lanjutnya, tujuan berdirinya JASA ini, sabagai penerus perjuangan Aceh Merdeka, dimana Setelah Ayah kami Syahid dimasa Konflik Aceh, maka sejak itu lah Ayah kami telah tiada disisi kami.


"Maka dari itu, kami anak syuhada adalah sebagai generasi penerus perjuangan Aceh Merdeka", ucapnya.


Bukhari berharap kepada kombatan GAM yang telah duduk di Perleman Aceh, DPRA, DPRK, Gubernur, dan Bupati/Wali Kota Se-Aceh, jangan coba coba melalaikan diri, jika mau bermewah mewah ya silakan, tapi jangan sampai Rakyat Aceh terzalimi, menderita yang disebabkan dengan perbuatan saudara-saudara di Pemerintahan Aceh, maka jika itu terjadi kami tidak akan tinggal diam diucapkan dengan Tegas oleh Ketua JASA Pusat dihadapan para Elite Aceh yang hadir.


"disamping itu juga di sampaikan dalam Sambutan oleh Ketua Pembina Pusat. M Jhony SH, diantaranya Aceh sudah berjalan selama tujuh belas tahun (17) MoU Helsinki sampai saat ini.

Jhony juga berharap dengan adanya MoU Helsinki ini, maka pemimpin Aceh, Bupati dan Wali kota, serta Para Anggota DPR Aceh, DPRK di seluruh Provinsi Aceh untuk dapat segera menyelesaikan Butir-Butir UUPA, diharapkan Butir-Butir UUPA jangan dijadikan sebagai kepentingan Politik saja, juga perlu mensejahteraka Rakyat Aceh secara utuh, jika itu tidak maka kami akan bergerak tidak akan tinggal Diam, ingat itu para eliet Aceh, pasti kami akan menuntut kepada saudara-saudara," Tutupnya.(MS)
KOMENTAR