Abaikan Kementrian PUPR" Bupati Muzakkar Resmikan Jalan Dua Jalur Bireuen Juli

author photoM. Sulaiman
23 Mar 2022 - 23:55 WIB

BIREUEN- Pembangunan jalan Dua Jalur Bireuen Juli rampung dikerjakan, oleh Mentri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, kini geliran Bupati Bireuen Dr H. Muzakkar A Gani. SH. M. Si mengambil hak APBN dengan Meresmikan Jalan dua Jalur. Rabu 23 meret 2022.


Kementrian PUPR Republik Indonesia pada tahun 2021 telah menggarkan anggaran senilai 28 Milyar untuk pelaksanaan Pembangunan jalan dua jalur Bireuen Juli, 


Peresmian Jalan dua Jalur Bireuen Juli oleh Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani. SH. M. Si, turut di dampingi Kepala Dinas PUPR Bireuen, Fadhli Amir ST MT, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar. S. Sos Kapolres Bireuen serta Dandim. Menjadi tanda tanya Publik, dimana kedudukan hak Kementrian PUPR Republik Indonesia, dan kedudukan Bupati Bireuen untuk meresmikan Jalan Dua Jalur tersebut.


Disisi lain Bupati Bireuen. Muzakkar A Gani meresmikan Kantor baru Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bireuen pada hari yang sama, ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Bireuen. Hj. Nurjannah Ali, SE, MM disaksikan oleh Bupati Muzakkar, Sekda, Kapolres, Kajari Bireuen, Dandim, Ketua DPRK Bireuen, Kadis PUPR Bireuen seluruh SKPK di Bireuen dan para tamu undanga


Sebelumnya. Peresmian juga diwarnai dengan Peusijuek kantor beserta Kadis dan Sekdis PUPR oleh pimpinan YPI Darussa'adah Tgk. Muhammad Ishag atau akrab disapa Abon Cot Tarom, Jeumpa.


Gedung megah yang terletak di jalan Bireuen-Takengon dibangun dengan sumber Anggaran APBK Tahun 2021 senilai 9,7 Milyar.

Media ini lakukan konfirmasi Bupati Bireuen melalui Kabaq Humas dan Protokuler Pemerintahan terkait Peresmian Jalan Dua Jalur Bireuen Juli, jawabannya, tidak ada kegiatan Peresmian Jalan dua jalur karena tidak ada agenda peresmian jalan dua jalur tersebut, yang ada cuma Syukuran dan Peresmian Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Program kagiatan Strategis Kabupaten Bireuen sebutnya.


Lebih lanjut Kabaq Protokuler meminta awak media ini untuk menanyakan langsung kepada pihak Dinas PUPR, supaya tidak salah informasi nantinya, tentang kegiatan yang dimaksut tersebut.


Namun awak Media ini, menkonfirmasi Kepala Dinas PUPR Bireuen. Fadhli Amir ST. MT melalui WhatsApp pribadinya namun terlihat WhatsApp terconteng dua garis, namun tidak dijawabnya. Terkait Peresmian jalan dua jalur Bireuen Juli yang diresmikan oleh Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, turut di dampingi Kepala Dinas PUPR Bireuen, yang telah mengabaikan Hak Kementrian PUPR Republik Indonesia, sehingga berita ini ditayangkan, Media ini belum mendapat kan hak jawab dari kepala Dinas PUPR Bireuen, Media ini terus mengupayakan untuk mendapatkan hak Jawab dari Kepada Dinas PUPR Bireuen tersebut. Terkait Peresmian Jalan Dua Jalur Bireuen Juli.


Sebenarnya, siapa yang berhak meresmi kan Jalan Dua Jalur Bireuen Juli, Kementrian PUPR Republik Indonesia, Presiden RI Jokowi Dodo, atau Kabalai Aceh, ataukah Bupati Bireuen, dan Dinas PUPR Bireuen, sedangkan jalan Nasional Bireuen Takengon tersebut, milik APBN, bukan milik APBA-APBK.


Di duga Peresmian Jalan Dua Jalur Bireuen Juli, sudah diseting sebelumnya, supaya dapat dijadikan sebagai ajang Politik pihak tertentu, supaya dampak dimata Publik bahwa mereka lah yang mampu mensejahterakan Masyarakat Bireuen, ini sangat tidak elok, usaha orang lain tidak di hargai oleh mereka,


Pada Selasa 25/1/2022 lalu Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dapil ll Aceh H Ruslan M Daud (HRD), mengucapkan rasa terima kasih kepada Mentri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Dr Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono. Yang telah merampungkan pekerjaan Pembangunan Jalan dua Jalur Bireuen Juli dengan anggaran 28 Milyar sumber Dana APBN Tahun 2021.


Ungkapan terima kasih itu disampaikan HRD dalam rapat kerja Komisi V dengan Menteri PUPR terkait Evaluasi Pelaksanaan APBN Tahun 2021 dan Membahas Program Kerja Tahun 2022, di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2022).


"Lanjut HRD, Dalam waktu dekat ini, ia akan mengajak Menteri PUPR dan Wakil Menteri PUPR untuk dapat melakukan peresmian penggunaan jalan dua jalur Bireuen-Juli, yang telah rampung dikerjakan.


Terkait Peresmian Jalan Dua Jalur Bireuen Juli tersebut, dapat di garis bawahi, sudah menjadi topik dualisme dikalangan Publik.(MS)
KOMENTAR