Wakili Bupati, Asisten 1 Setdakab Bireuen Menjadi Pembina Apel

author photoM. Sulaiman
14 Feb 2022 - 23:37 WIB

BIREUEN-Mewakili Bupati Bireuen Dr. H Muzakkar, A. Gani., SH. M.Si, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat. Mulyadi, S.H mendapat kesempatan menjadi Pembina Apel dengan seluruh ASN dilingkungan Pemkbab, acara digelar di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen Senin 14 Februari 2022 pagi. 


Apel pagi bersama seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, turut hadir Duta GenRe Aceh, disertakan dengan penyerahan Piagam penghargaan kepada Duta GenRe Aceh oleh Asisten l Setdakab Bireuen Mulyadi S.H.
Pada Apel itu, juga hadir Duta GenRe Aceh 2022. GenRe (Generasi Berencana) merupakan sebuah program dari remaja, oleh remaja dan untuk remaja, yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasa an usia perkawinan,


sehingga mereka mampu melangsung kan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.


Dikatakan dalam sambutan, Asisten 1 Setdakab Bireuen Mulyadi S.H, berharap dengan adanya Duta GenRe semoga dapat membantu kinerja pemerintah yang lebih baik, serta menjadi role model bagi para remaja dalam mensosialisasi kan berbagai program pemerintah yang saat ini sudah ditunjuk sebagai PRO-PN (Program Prioritas Nasional),
Kita harus mampu menekan 3 hal yang sering terjadi dikalangan remaja khusus nya di Kabupaten Bireuen, diantaranya, seperti Narkoba, Seks Bebas dan Pernikahan di Usia Muda, serta kekera san dan ini harus mampu diatasi kedepan dengan kehadiran para remaja di lingkup Pemerintah Bireuen.

 
"Duta Genre diharapkan turut berkontri busi pada peran penting lainnya yang berkaitan dengan pembangunan keluarga di Aceh, yaitu promosi kesehatan keluarga, pentingnya pembatasan dan jarak dalam kelahiran, dengan tujuan membentuk generasi yang kuat, sehat dan terencana." Ungkap Asisten I Setdakab Bireuen Mulyadi.(MS)
KOMENTAR