Kasrem 011/LW Terangkan Kepada Prajurit Manfaat dan Bahayanya Meninggalkan Shalat

author photoRedaksi
14 Feb 2022 - 21:31 WIB

Lhokseumawe - Seringnya kita masih mengabaikan sholat!. Melalui Kultum Kasrem 011/LW Letkol Czi M.Ridha Has mengungkapkan bahayanya meninggalkan shalat bagi Orang Islam.

Shalat, ditegaskan Kasrem, bukan sesuatu yang tidak bisa ditawar dengan apapun, karena shalat merupakan satu-satunya ikatan antara seorang manusia dengan pencipta-Nya.

Hal itu dikatakan Kasrem dalam kultumnya selesai sholat Dzuhur berjamaah bersama puluhan prajurit TNI, di Meunasah Al-Hikmah Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Senin (14/02/2022).
 
Kasrem mengungkapkan, meninggalkan sholat berarti sama saja kita sudah memutuskan ikatan kita kepada Allah. Demikian bagaimana kita berharap Ridhonya dan pertolongan dari Allah SWT, jika kita sendiri saja sudah mengabaikan.

"Sesungguhnya shalat itu dapat menenangkan jiwa, mencegah dari perbuatan keji dan mungkar serta kesombongan. Ketahuilah, keutamaan shalat adalah, kita akan selalu mengingat Allah, itu lebih besar keutamaannya,"

"Ketahuilah, Allah itu Maha segala-galanya, termasuk mengetahui apa yang kamu kerjakan," ungkap Kasrem mengingatkan sekaligus mengajak prajuritnya untuk selalu mengerjakan ibadah shalat.
KOMENTAR