Pembangunan Jalan Dua Jalur Bireuen Rampung, HRD Ucap Terima Kasih Kepada Menteri PUPR

JAKARTA-Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F_PKB) Dapil II Aceh H.Ruslan M Daud (HRD) mengucapkan rasa terima kasih kepada Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Dr. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.


Hal tersebut disampaikan HRD, Selasa (25/1/2022) dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR terkait Evaluasi Pelaksanaan APBN Tahun 2021 dan Membahas Program Kerja Tahun 2022, di Komplek Gedung DPR RI Senayan.


"Ucapan terima kasih saya kepada Bapak Menteri Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Wakil Menteri John Wempi Wetipo yang telah mengamini aspirasi masyarakat Aceh yang disampaikan melalui saya seperti, Pembangunan jalan dua jalur Bireuen-Juli dengan pagu anggaran Rp 28 Milyar serta program lain telah terlaksana di Provinsi Aceh pada tahun 2021 yang telah kita lalui,"kata Bupati Bireuen periode 2012-2017.


HRD menyampaikan meski pembangunan jalan dua jalur Bireuen-Juli yang didanai APBN Tahun 2021 telah rampung seratus persen. Ia berharap jalan tersebut dapat dirawat dengan baik.


"Lebih lanjut HRD meminta agar seluruh jalan nasional harus dilengkapi saluran drainase disamping jalan. Saya  berharap Drainase segera dibangun supaya jalan tidak digenangi air kualitas aspal jalan tetap terjaga,"harap alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga.


HRD menyampaikan untuk keberlanjutan pembangunan jalan dua Jalur Di Bireuen, ia sudah menyampaikan kepada Menteri PUPR supaya pembangunan jalan Dua Jalur untuk dilanjutkan kembali yaitu pembangunan jalan dua jalur mulai Simpang Adam Batre tembus hingga kawasan Blang Blahdeh.


"Nah,untuk keberlanjutan ini Kita berharap kepada Pemkab Bireuen untuk segera melakukan pembebasan lahan mulai dari sekarang,"pinta HRD.


Pada dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR tersebut, Ruslan  M Daud juga menyampaikan beberapa pembangunan yang sudah di terealisasi di Aceh maupun di Kabupaten Bireuen yang didanai dengan APBN dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Aceh.


"Kalau di Bireuen pembangunan jalan dua jalur Bireuen-Juli disamping mempercantik keindahan Kota Bireuen, juga memudahkan akses masyarakat Juli mengangkut hasil pertanian untuk dijual ke Kota, begitu juga pembangunan yang lain, tentu bisa dirasakan manfaat langsung oleh masyarakat,"pungkas HRD.


Dalam waktu dekat, kata HRD karena pembangunan jalan dua jalur, Bireuen-Juli telah selesai seratus persen. Ia akan mengajak langsung Menteri PUPR dan Wakil Menteri PUPR untuk dapat melakukan peresmian penggunaan jalan dua jalur Bireuen-Juli.(Red)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru