Modus Penipuan Cewek Cantik di Duga Oknum Sales PT Darussalam Berlian Motor Lhokseumawe

author photoM. Sulaiman
8 Des 2021 - 17:49 WIB

BIREUEN- Modus Penipuan Cewek Cantik yang di duga Oknum Sales PT. Darussalam Berlian Motor Cabang Lhokseumawe belasan Nasabah menjadi Korban, dimana saat nasabah ingin membeli mobil di Perusahaan itu harus melakukan penyotoran DP Inden yunit baru lebih awal, sehingga nasabah menyetornya.


Namun Nasabah setelah menyetor DP Inden Yunit Baru kepada Oknum Sales PT Darussalam Berlian Motor Cabang Lhokseumawe atas nama N, setelah beberapa minggu kemudia oknum Sales tersebut menkonfirmasi kembali nasabahnya untuk memintak tambahan DP lagi, dengan berdalih pihak Lesing harus distor DP Lagi.
 

Informasi yang di terima TheAtjehNet. Rabu 8 Desember 2021 disalah satu Warkop Dalam Kawasan Kota Juang Kabupaten Bireuen menyebutkan, oknum Sales PT. Darussalam Berlian Motor Cabang Lhokseumawe telah menipu keluarga dirinya dengan modus meminta DP Inden Yunit Baru lagi ke Nasabah yang juga Abang dan Keponaan J juga.


J. Salah satu keluarga nasabah atas nama S dan Sf yang telah di tipu oleh N. oknum Sales PT Darussalam Berlian Motor Cabang Lhokseumawe.mengaku sebelumnya. Keluarga Dirinya ingin membelikan dua unit mobil merek Mitsubbishi Pajero Psort, Mitsubbishi L.300 Pik'up. Namun oknum sales PT Darussalam Berlian Motor, mendatangi ke rumah nasabah dengan menggunakan baju dinas lengkap PT. Darussalam Berlian Motor, 


"Maksut Datangnya ke rumah nasabah yang beralamat di desa keutapang Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara. Dengan berdalih meminta uang DP Inden yunit baru lagi, dengan bermacam alasan pelaku, mobil sudah hampir tiba di PT Darussalam Berlian Motor Cabang lhokseumawe, untuk menyakinkan nasabahnya juga oknum tersebut mengirimkan nomor rangka mobil yang sudah dibelikan oleh Nasabah, setalah di cek ternyata No Rangka Mobil yang dikirim itu adalah No Rangka Bodong, Kata J.


Lanjut. J mengaku pada tanggal 19 -3 2021 Oknum Sales PT Darussalam Berlian Motor Cabang Lhokseumawe. N nama inisialnya, meminta uang kes kepada nasabahnya, dengan sejumlah Rp. 58.000.000, Lima Puluh Delapan Juta Rupiah, tanggal 9-10-2021, sejumlah Rp. 22, 000.000. Dua Puluh Dua Juta Rupiah,


dan tanggal 1-11-2021 sejumlah Rp. 26, 000.000. Dua puluh Enam Juta Rupiah, menjelang dua hari kemudian Oknum sales tersebut juga meminta DP ful dengan berdalih mobil dalam minggu ini sudah tiba di PT. Darussalam Berlian Motor Lhokseumawe, sehingga nasabah melunasih lagi uang DP Tersebut. sebanyak Rp. 47. 000.000, Empat Puluh Tujuh Juta Rupiah, sebelumnya, N Oknum Sales PT Darussalam Berlian Motor tersebut telah mengirimkan slip Bank, bukti penyotoran uang ke PT Darussalam Berlian Motor yang dikirim kepada nasabah, lagi-lagi nasabah kenak tipu, sedangkan uang total yang sudah di tipu oleh cewek cantik yang di duga oknum sales PT Darussalam Berlian Motor, itu untuk unit mobil
Mitsubbishi Pajero Sport, sebanyak
Rp.153.000.000.
 

Sedangkan untuk unit L.300 yang sudah di tipu oknum Sales PT Darussalam Berlian Motor Cabang Lhokseumawe, sebanyak Rp. 10.000.000. Sepuluh Juta Rupiah, tanggal 13 November 2021 dan 15 November 2021, Rp. 40.000000 Empat Puluh Juta Rupiah, total Rp.
50.000.000. Lima Puluh Juta Rupiah. Sehingga menjadi total uang untuk Dua Unit Mobil yang dibeli Nasabah sebanyak Rp. 203.000.000 (Dua Ratus Tiga Jita Rupiah. Sebut J kepada TheAtjehNet.


Dengan kejadian penipuan ini J bersama keluarganya akan melaporkan Oknum Sales itu dan PT Darussalam Berlian Motor tersebut ke Pihak Penegak Hukum." Tegas J.


Saat Media ini melakukan Konfirmasi ke pihak PT. Darussalam Berlian Motor Cabang Lhokseumawe melalui WhatsApp pribadi atas nama Pak Jal, dia menjawap." Wlkmslam..maaf bg saya harus izin atasan saya dlu


Juga Media ini menanyakan lagi untuk mendapat Konfirmasi yang lebih jelas, tanya Awak Media ini. Atasan yang mana pak Jal atasan di lhokseumawe atau yang dimana ya pak, mohon di jelas sedikit saja sebagaimana yang telah terjadi pak Jal. Dan bangaimana tanggapan dari pihak PT Darussalam Berlian Motor Cabang Lhokseumawe minimalnya dulu pak. Namun Pihak PT Darussalam Berlian Motor tersebut tidak menjawab mengubir yang ditanyakan Media ini terkait Modus Penipuan Cewek Cantik yang di duga Oknum Sales PT Darussalam Berlian Motor.


Sehingga Berita ini di Tayangkan Media ini telah melakukan Konfirmasi ke Pihak PT Darussalam Berlian Motor Cabang Lhokseumawe tidak menjawab secara jelas.(MS)
KOMENTAR