Jelang Tahun Baru Bupati Bireuen Rombak dan Lantik Ratusan Kabinetnya

author photoM. Sulaiman
31 Des 2021 - 19:06 WIB

BIREUEN- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen yang berlansung di Aula Sekdakab Lama. Jumat 31 Desember 2021.


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Fungsional dilingkungan Pemkab Bireuen, dihadiri Bupati Bireuen. Dr. H. Muzakkar A. Gani. S.H,.M.Si, Sekda Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad. M.Si, Asisten l, Asisten lll. kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bireuen.


Jelang hitungan jam yang akan memasu ki tahun baru, pergantian tahun dimana antara tahun 2021, tahun 2022, Bupati Bireuen merombak dan Melantik Ratusan kabinetnya, bertujuan untuk kemajuan Bireuen yang lebih baik. Kabinet itu diberi nama Fungsional, sebelumnya para pejabat tersebut menjabat sebagai Esalon lV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.


285 (Dua Ratus Delapan Puluh Lima Orang) Pejabat Administrator dan Fungsional yang dilantik Bupati Bireuen Dr. H Muzakkar A. Gani. S.H. M.Si. yang merupakan mereka hannya pergantian nama dan Fungsional. Sebelumnya mereka sebagai pejabat Esalon lV, setelah dilantik mereka berubah nama menjadi pejabat Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.


Pejabat Administrator dan Fungsional tersebut terdiri dari barbagai instansi Dinas dalam linkungan Pemkab Bireuen.
Bupati Bireuen juga menegaskan kepada para Pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, jika kedapatan ada yang menyalah gunakan jabatan dalam bekerja maka tidak segan-segan diambil sikap secara tegas.


Dalam sambutan Bupati Bireuen. Dr. H. Muzakkar A. Gani. S.H,. M.Si menyebut kan, kepada ratusan Pejabat yang baru saja dilantik harus menaati peraturan dan perundang undangan yang berlaku maka mohon dijaga Fungsionalnya dalam bekerja, juga para pejabat harus mampu menjaga Fakta Integritasnya, bagun komunikasi yang baik dengan berbagai lini supaya kemajuan Bireuen kedepan akan lebih baik, serta jaga hubungan dengan Mitra Kerja yang baik.' Kata Bupati Bireuen. Muzakkar A. Gani.


Lanjut Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani bagi pejabat yang tidak menjalankan amanah ini dalam bertugas maka kita tidak segan-segan mengambil tindakan secara tegas, karena kemajuan Kabupaten Bireuen sangat lah lebih penting, pejabat baru dilantik ini harus mampu menjalankan tugas dengan baik yang telah ditentukan, serta yang ditetapkan Bupati,


Usai dilantik, Salah satu Pejabat yang mewakili ratusan Pejabat lain, Iskandar Syah. SE, membacakan Fakta Integritas dihadapan Bupati Bireuen dan Sekda Bireuen, pejabat lainnya, Ia menyebutkan, jika kami tidak mempu menjalankan tugas serta meyalah gunakan Fungsional jabatan kami, maka kami siap mengundurkan diri dari Jabatan, serta kami siap di berikan sangsi dan dihukum dengan sesuai peraturan yang berlaku.


Kepada Media TheAtjehNet. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten (BKPSDM) Bireuen. Zaldi AP. D. Sos menyebutkna, para Pejabat yang baru saja dilantik tersebut, sebelumnya mereka menjabat sebagai Esalon lV, setalah dilantik mereka berubah nama menjadi Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen,


Zaldi AP. Sangat berharap kepada Pejabat yang baru usai dilantik untuk dapat bekerja dengan baik, sesuai nama, maka Fungsional itu harus mampu membangun dengan segala lini, demi dapat mensejahterakan Masyarakat Bireuen kedepan,_Harapnya.


 sebelumnya Meraka menjabat sebagai esalon IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Bireuen, nun mareka setelah dilantik berubah menjadi pejabat Fungsional kata Kepala BKPSDM. Zaldi AP. S. Sos.
KOMENTAR