Jelang Akhir Tahun Babinsa Koramil 08/Gandapura Monitoring Harga Sembako

author photoM. Sulaiman
29 Des 2021 - 13:11 WIB

BIREUEN- Menjelang akhir tahun 2021, Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen monitoring perkembangan harga kebutuhan pokok Sembako di pusat pasar Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, yang teletak di Desa Blang Keude Rabu (29/12/2021).


Pada kesempatan tersebut salah satu Babinsa yaitu Koptu Faisal menyampai kan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk monitoring harga sembako mengingat sudah menjelang akhir tahun 2021 dan mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dan ketersediannya kebutuhan sembako dan bahan pokok makanan yang di perlukan masyarakat.


"Dari hasil pantauan kita dilapangan, secara menyeluruh harga sembako seperti: beras, telur, daging, minyak goreng, gula, cabe, bawang dan kebutuhan bahan pokok makanan lainnya masih relatif stabil", ujar Babinsa.


Ditempat terpisah Danramil 08/ Gandapura Kapten Inf Jailani Kepada TheAtjehNet mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan langkah untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang akhir tahun, dengan melihat dan mengecek langsung stok sembako dan kebutuhan bahan pokok makanan yang di perlukan masyarakat di pusat pasar kecamatan Gandapura sangat masih stabil.


"Lanjut Koptu Faisal, Langkah ini kita lakukan sebagai upaya deteksi dini pada kelonjakan harga sembako, serta mengantisipasi adanya pedagang nakal yang memanfaatkan moment-moment akhir tahun dengan menaikan harga secara sepihak", Tegas Babinsa Koramil 08/Gandapura.


Amatan Media TheAtjehNet dilokasi pusat pasar Kecamatan Gandapura terlihat, Personil Babinsa Koramil 08/Gandapura sedang melakukan monitoring perkembangan harga bahan pokok sembako di pasar, juga turut dihimbau kepada Masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan guna untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.(MS)
KOMENTAR