Hiburan Expo Rakyat Bikin Heboh Warga Gandapura

author photoM. Sulaiman
11 Des 2021 - 17:32 WIB

BIREUEN- Expo Rakyat Adat Budaya dan Ekonomi Kreatif menggelar acara hiburan di alun-alun kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, yang mengangkat Tema "Adat Budaya dan Ekonomi Kreatif "Adat Budaya Bek Leukang, Gandapura Beu Sejahtera.
jumat 10 Desemebr 2021 malam.


Dengan diadakan acara Hiburan Expo Rakyat, Menghebohkan di kalangan Masyarakat Gandapura, karena acara ini secara dadakan digelar, sehingga Masyarakat berbondong bondong ingin menyaksikan hiburan tersebut, amatan Media ini di lokasi acara masyarakat sangat berdesak desakan, tak menghiraukan Protokol Kesehatan Covid-19, namun sebelumnya Panitia sudah menghalaukan kepada Masyarakat yang hadir untuk dapat menjaga prokes, himboan itu tidak di gubris masyarakat, 


Kegiatan Expo Rakyat Resmi dibuka oleh Ketua DKA kabupaten Bireuen H.Mukhlis Amd. SH (Takabeya) dengan nandakan pemukulan beduk rapai.


Kegiatan Expo Rakyat telah resmi di buka oleh H.Mukhlis Amd SH selaku Ketua DKA (Dewan Kesenian Aceh) kabupaten Bireuen. Acara yang akan berlangsung sampai sabtu 11 Desember 2021 malam Minggu.


Dalam Sambutan Ketua DKA Kabupaten Bireuen. H. Mukhlis Amd. SH. Menyebutkan, Kegiatan Expo Rakyat ini bertujuan untuk kemajuan generasi muda kedepan, supaya tidak terpengaruh dengan budaya luar, (Asing).


Karena kita sangat masih mencintai budaya daerah nya sendiri khususnya di kabupaten Bireuen. Maka dengan 
Melestarikan budaya dan seni di daerah kita cintai, budaya ini bukan lah tanggung jawab satu pihak saja, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama. Sebut Toke Mukhlis.


Ketua DKA Bireuen, H. Mukhlis, sangat mengapresiasikan terhadap kreatif nya adek-adek mahasiswa KKN dari Universitas Unimal dan Malikul Saleh. dan beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan dukungan untuk mewujudkan acara Expo Rakyat ini berjalan dengan sukses dan damai."Terang H. Mukhlis. 


Disamping itu Camat Kecamatan Gandapura Mirza Fahmi S.STP menyampaikan dalam sambutnya. kegiatan Expo Rakyat ini sudah 2 tahun tidak di laksanakan, di karenakan pendemik Covid-19, pada malam hari ini Alhamdulillah kegiatan Expo Rakyat terlaksana khususnya di kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, dikarenakan angka Covid-19 sudah menurun 70/% juga Masyarakat Gandapura sangat menanti nantikan acara hiburan seperti ini.


Alhamdulillah, terlaksana acara hiburan ini dengan adanya penurunan angka Covid-19, dikarenakan dengan adanya kesadaran masyarakat di setiap Desa-Desa yang sudah melakukan vaksinasi.


Camat Kecamatan Gandapura Mirza Fahmi, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN dari Unimal dan Maliku Saleh yang ada di dua kelompok dari Gampong Lapang Barat dan Gampong Tanjung Bungong.


"Lanjut Camat Mirza Fahmi, turut juga menghimbau kepada Masyarakat yang hadir pada acara malam ini dan besok hari sampai malamnya. Mohon dijaga ketertiban, dimana mengingat acara ini berdekatan dengan jalan raya, yang dilintasi pengguna jalan bermotor yang sangat berdesak desakan di jalan, dengan bersama-sama menjaga ketertiban maka dapat terhindar kemacetan dan kecelakaan di jalan. Semoga ini tidak terjadi di tempat kita cintai ini,"Tegas Camat Mirza Fahmi.


Diantara lain Expo Rakyat terut memperlombakan berbagai kerajinan tangan yang telah disiapkan di stand oleh panitia acara.


Ketua Panitia kegiatan Muhammad Nizar, acara Expo Rakyat terut memperlombakan berbagai Seni Budaya Kreatif, diantaranya lomba Khek Keukarah, Peuratep Aneuk Mit, Donor darah dan Vaksinasi, serta pembagian 1000 masker,


Juga acara Hiburan Expo Rakyat ini akan berlangsung sampai Sabtu Malam 11 Desember 2021 malam Minggu, skaligus dengan pengumuman pemenang Juara Penampilan, serta penutupan acara Hiburan ini,"Terang Ketua Panitia Acara.


Hadir pada acara Hiburan Expo Rakyat diantaranya, Bupati Bireuen diwakili Camat Gandapura, Kapolres Bireuen diwakili Kapolsek Gandapura. Dandim 0111/Bireuen Diwakili Danramil Gandapura. ketua DPRK diwakili Anggota Dewannya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, serta Ketua Karang Taruna Gandapura, para Pejabat Muspika Gandapura dan tamu undangan lainya.(MS)
KOMENTAR