Korem 011/LW Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

author photoRedaksi
7 Nov 2021 - 20:07 WIB

LHOKSEUMAWE – Korem 011/Lilawangsa mengelar perkemahan pramuka Saka Wira Kartika Kwartir Cabang Lhokseumawe kepada Lima sekolah binaan Koramil Kodim 0103/Aceh Utara.

Pendidikan Latihan itu diikuti 50 Orang peserta Siswa-siswi SMA tingkat daerah terpusat berlangsung Sabtu, 6 sd 7 November 2021, di Lapangan PT. PIM, Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan bertemakan "Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Wawasan Kebangsaan".

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro dalam amanat tertulisnya dibacakan Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Mulyadi menyampaikan ucapan selamat datang para peserta dan pembina perkemahan Saka Wira Kartika.

Pembentukan karakter ini bertujuan membina generasi muda bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Kebhineka Tunggal Ika dengan semangat membela Negara di masa depan, sebut Kasiter membacakan amanat Danrem.

Selain dari pada itu, makna lain, menjadikan para penerus bangsa senantiasa bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani serta tertanamnya karakter kesetia kawanan dalam melaksanakan tugas.

"Kegiatan Pramuka seperti ini sangat penting, karena mereka adalah generasi muda yang akan menentukan nasib bangsa di masa mendatang, dengan harapan kedepan mampu menghadapi tantangan dunia, tentunya harus memiliki mental dan kepribadian yang bekerja keras, pemikiran professional disiplin dan kreatif inovatif untuk mendorong kemajuan bangsa dan negara ini," kata Kasiter.

Perkemahan pramuka Saka Wira Kartika yang diadakan Korem 011/LW antusias diikuti para peserta meliputi berbagai materi diantaranya, wawasan kebangsaan, hasta karya, jelajah malam dan lainnya.
KOMENTAR