Disambut Bupati dan Walikota Lhokseumawe, Danrem 011/LW Beserta Istri Dipeseujuk

author photoRedaksi
30 Nov 2021 - 06:16 WIB

LHOKSEUMAWE - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Permana melakukan kunjungan perdana di pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Kedatangan Danrem 011/LW beserta Istri disambut adat Aceh prosesi peusijuek (Tepung Tawar) dilakukan oleh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Utara Tgk H Usman dan turut didampingi Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib dan Walikota Lhokseumawe Suhaidi Yahya, di Pendopo Bupati di Lhokseumawe, Senin (29/11/2021).

Danrem mengaku, sejak menerima tugas dan tanggugjawab sebagai pejabat Danrem 011/Lilawangsa, baru kali pertama melakukan kunjungan silaturrahmi di pemerintah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

"Sejak menerima jabatan, hari ini baru pertama melakukan kunjungan silaturrahmi, terima kasih kepada Bupati, Walikota Lhokseumawe beserta seluruh Forkopimda yang hadir telah menerima saya dan istri, kami merasa bangga, Alhamdulillah hari ini sudah ditepung tawari, sebagai tanda sudah diterima disini," sebut Kolonel Inf Bayu Permana.

Danrem Permana mengajak seluruh intansi, masyarakat serta seluruh forkopimda pemerintah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe bersama-sama untuk membangun daerah dengan tujuan meningkatkan perekonomian membantu kesejahteraan     masyarakat, harapnya.

Sementara itu, Bupati H. Muhammad Thaib mengatakan, Pemkab Aceh Utara sangat membutuhkan dukungan dari semua jajaran Forkopimda, terutama jajaran TNI, dalam membangun daerah. Saat ini Aceh Utara fokus membangun sumber daya manusia (SDM) dengan prioritas bidang pendidikan masyarakat.

Selain itu, Pemkab Aceh Utara juga fokus dalam meminimalisir penyebaran wabah pandemi Covid-19, khususnya dalam menggenjot angka vaksinasi.  "Vaksinasi masih kita genjot terus di lapangan, yakni untuk penduduk umur 12 sampai 65 tahun, anggaran daerah saat ini terkuras untuk antisipasi Covid-19," ungkap Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Pada kesempatan yang sama, Cek Mad juga menyampaikan tentang progres pembangunan waduk Krueng Keureutoe yang merupakan proyek strategis nasional (PSN) yang pembangunannya dimulai pada tahun 2015 turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Proyek waduk tersebut, jelas Cek Mad, disiapkan untuk meminimalisir bencana banjir di wilayah tengah Kabupaten Aceh Utara. Selama ini bencana banjir kerap terjadi di beberapa kecamatan di daerah ini yang dilalui oleh DAS Krueng Keureutoe, meliputi Kecamatan Paya Bakong, Pirak Timu, Matangkuli, Lhoksukon, Tanah Luas, Tanah Pasir dan Lapang. 
"Bagaimana caranya agar proyek waduk Krueng Keureutoe segera selesai, karena selain untuk masalah banjir, ini juga dapat berfungsi untuk pengairan, bisa untuk PLTA, dan kawasan wisata islami," jelas Cek Mad.

Diakhir sambutannya, atas  nama  pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe, mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf. Bayu Permana sebagai Komandan Korem 011/Lilawangsa yang baru. "Semoga Bapak Danrem diberikan kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas di sini," kata Cek Mad.
KOMENTAR