Diguyur Hujan Angin 5 Jam, Jalan Enang-enang Bener Meriah Longsor

author photoRedaksi
3 Nov 2021 - 11:54 WIB

REDELONG - Hujan deras disertai angin kencang terjadi pada Selasa (02/11/2021) sore hingga malam kemarin di kawasan Tikungan Enang-enang Desa Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, mengakibatkan longsor dan pohon tumbang ke badan jalan menyebabkan akses jalan tidak bisa dilalui.

Danramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid mengatakan, dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa, sebab keadaan lalu lintas sepi, namun akses jalan dari kedua arah tidak bisa dilalui kendaraan.

Menurutnya, dari laporan anggota Babinsa TNI di lapangan, diperkirakan bencana tersebut terjadi sekitar pukul 22.10 Wib malam kemarin. Angin kencang disertai hujan deras selama 5 jam mengguyur di kawasan Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Sejumlah personel Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dibantu alat berat excavator malam itu melakukan pembersihan material tanah longsor dan batang pohon yang menutup badan jalan.

Saat ini akses jalan penghubung Kabupaten Bireuen menuju Kabupaten Bener Meriah sudah bisa dilalui. Namun diberlakukan sistem buka tutup dan dihimbau agar tetap waspada saat melintas, sebab selain kerawanan jalan licin, juga terdapat longsor di tepian ruas badan jalan.
KOMENTAR