Kapolda Aceh Kunker Ke Bireuen, Simak Gerak Tubuh Bupati

author photoM. Sulaiman
22 Sep 2021 - 15:18 WIB

BIREUEN- Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs Ahmad Haydar, S.H., M.M., Didampingi Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja, SIK, MH, Bupati Bireuen DR. H Muzakkar, A Gani. SH. M. Si, menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada sejumlah Ulama Kharismatik Aceh yang berlangsung di halaman Pendopo Bupati setempat, selasa 21 September 2021.


Adapun pada kunjungan Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs Ahmad Haydar, S. H., M.M., ke Kabupaten Bireuen, disambut langsung oleh Bupati Bireuen. DR. H Muzakkar A Gani. SH. M. Si, para Kepala Dinas dilinkungan Pemkab Bireuen. dihalaman Pendopo, usai melakukan pertemuan dengan Forkopimda, Kapolda Aceh didapingi Kapolres Bireuen dan Bupati Bireuen, melakukan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada sejumlah Ulama Kharismatik Aceh.


Namun Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar. S.H., M.M.,mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar pemutus mata rantai penyebaran covid-19. juga di kalangan Ulama dayah, para santri, kita terus melakukan sosialisasi vaksin secara merata di tengah-tengah masyarakat. 


Kapolda Aceh ke Kabupaten Bireuen dalam rangka penyerahan bantuan sembako dan masker bagi santri, menjelaskan dihadapan puluhan Wartawan, realisasi penggunaan vaksin di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Aceh masih rendah. Padahal itu masih dosis pertama, sehingga berimbas pada tingkat kematian cukup tinggi. Begitupun realisasi vaksinasi di Kota Banda Aceh yang sudah mencapai 60 persen, berdampak pada tingkat kematian semakin kecil' kata Kapolda Aceh.


" Melalui vaksinasi, tentu kita harus Ikhtiar dan mendoakan selalu untuk dapat segera memutuskan mata rantai covid-19 yang makin meresahkan. Namun jika kita selalu diam saat menghadapi pendemi Covid-19, seraya kapolda Aceh mengatakan dirinya sudah tiga kali divaksin.


Kontribusi para ulama khususnya di dalam provinsi Aceh, sangat membantu, mensosialisasikan pelaksanaan vaksin di kalangan masyarakat aceh, Kapolda Aceh Irjen. Pol Drs. Ahmad Haydar. S.H
M.M, turut mengucapkan terimakasih kepada Ulama Aceh yang telah membantu kami selama ini" Ucap Kapolda Aceh.


Disamping itu dikatakan Bupati Bireuen. DR. H Muzakkar A Gani. SH. M.Si, di Kabupaten Bireuen sendiri saat ini trend masyarakat terpapar covid-19 dan mengalami penurunan signifikan, jika sebelumnya ruang rawat pinere RSUD dr Fauziah Bireuen sudah mencapai angka 35 orang, untuk saat ini sudah tinggal 10 orang" kata Bupati Bireuen Muzakkar A Gani.


"Penurunan angka Masyarakat Kabupaten Bireuen yang terpapar covid-19, kesadaran untuk melakukan vaksinasi di sejumlah tempat dalam Kabupaten Bireuen terus dilakukan, ungkap Bupati Bireuen, yang didampingi sejumlah Ulama Kharismatik Aceh di Kabupaten Bireuen, namun diantara lain Abu Mudi, Waled Nu dan Abon Cot Tarom, sementara itu Tu Sop tidak dampak hadir pada penyerahan bantuan sembako, tersebut.


Pantauan Media ini, tampak gerak tubuh Bupati Bireuen ini, membungkuk dihadapan orang namor satu di jajaran kepolisian Aceh.(MS)
KOMENTAR