Haikal Pendiri Komunitas Bireuen Bersatu Kembali Bantu Pemulangan Warga Kutablang dari Malaysia

BIREUEN- Komunitas Bireuen Bersatu di Malaysia kembali melakukan aksi sosial demi kepedulian bersama, kali ini Haikal Kembali membantu pemulangan Muslem Ubat (51), Warga Desa Blang Mee Kecamatan Kutablang dari Malaysia yang mengalami sakit komplikasi berkepanjangan.


Pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh tersebut tergolong cukup beralasan. Mengingat, Muslem Ubat mengalami sakit komplikasi yang berkepanjangan.


Haikal selaku pendiri Komunitas Bireuen Bersatu kepada media ini, Minggu (15/8) mengatakan, proses pemulangan warga Desa Blang Mee Kecamatan Kuta Blang ini cukup rumit, mengingat pemberlaku an lockdown di Negeri Jiran yang sangat ketat.


Sementara untuk pengurusan pemulangan, sebutnya, juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan proses yang tergolong sulit, mengingat dokumen yang dimiliki tidak lengkap.


"Setelah mendapat informasi dari tim di Malaysia, kami bergegas mencari cara untuk memulangkan Muslem Ubat ke Bireuen. Semua terkait dengan proses administrasi, saya kerjakan sendiri, walaupun dalam kondisi sulit ditengah masa pandemi," Sebut Haikal.


Disebutkan, Muslem dipulangkan setelah dilihat langsung kondisinya yang semakin memprihatinkan. Dalam hal ini, pihanya juga turut menghubungi Direktur PT Takabeya Perkasa Group. H Mukhlis Amd, untuk meminta bantuan beliau dan Alhamdulillah direspon dengan baik.


Haikal menyebutkan, biaya pengurusan dokumen, tiket pesawat dan tes swab untuk Muslem dibantu sepenuhnya oleh Komunitas. Sementara biaya dari Kualanamu Airport hingga ke rumah, ditanggung oleh H Mukhlis.


"Alhamdulillah hari ini, Muslem sudah tiba di tanah air melalui Kuala namu Airport.


Beliau sedang menjalani karantina Covid-19 sampai 7 hari kedepan. Setelah itu, ia akan diberikan biaya berupa uang tunai dan akan difasilitasi oleh H Mukhlis hingga sampai ke Kuta Blang," Ungkap Haikal selaku Pendiri Komunitas Bireuen Bersatu.


Disamping itu,  H Mukhlis berharap setibanya Muslem di Bireuen, segera mendapatkan pelayanan medis lebih lanjut sampai sembuh di rumah sakit rujukan.


Diakhir penyampaiannya, H Mukhlis mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh di Malaysia, khususnya kepada tim Komunitas Bireuen Bersatu yang telah membantu masyarakat Bireuen yang luput dari perhatian pemerintah,"Terangnya.(MS)


Teks Foto: Muslem (tengah) bersama Tim Komunitas Bireuen Bersatu di Malaysia sedang persiapan dipulangkan ke Desa Blang Mee, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen,
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru