Kebakaran Lahan Seluas 1,5 Hektar di Pidie Jaya, Diduga Sengaja Dibakar

author photoRedaksi
29 Jul 2021 - 21:05 WIB

PIDIE JAYA - Personel Koramil 18/Trienggadeng  Kodim 0102/Pidie bersama Polri dan Masyarakat memadamkan kebakaran lahan seluas 1,5 hektar. Kebakaran itu diduga sengaja dilakukan pemilik lahan untuk berkebun.

"Diduga sengaja dibakar oleh oknum pelaku untuk membuka lahan berkebun," ujar Danramil 18/Trienggadeng Kapten Inf Bahagia, Kamis 29 Juli 2021.

Danramil menjelaskan, pemadaman titik api mulai dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB kemarin setelah terdeteksi di Hot Spot BMKG dengan exact loc bertempat di perbukitan Grafik Desa Tampui, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

"Dari pantauan hot spot BMkG terdapat dua titik api seluas 1,5 hektar, di dua titik lahan milik warga yang terbakar. Kemudian personel Koramil bersama tim menuju ke lokasi, namun dikarenakan medan yang relatif sulit untuk dilalui pergerakan menuju ke lokasi agak terhambat, kata Danramil.

Lebih lanjut Kapten Inf Bahagia menambahkan, ketika tiba di lokasi hospot, anggota Babinsa bersama tim termasuk masyarakat langsung berusaha melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya dan sisa-sisa api dipastikan padam pada pukul 18.34 WIB.

Adapun identitas oknum pelaku pembakaran lahan  yakni,  Sdr. A (55) dan Sdr. B (35), keduanya merupakan warga Desa Tampui, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Kedua warga tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Trienggadeng, terang Danramil.
KOMENTAR