Usai Dilantik, Azis Alkhuzzar Pimpin SEMMI Cabang Bireuen Satu Periode Mendatang

author photoM. Sulaiman
19 Mei 2021 - 17:38 WIB

BIREUEN- Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Bireuen periode 2021-2022 resmi dikukuhkan pada Selasa, (8 Mei 2021) di Ruang Oproom kantor Pemerintah Kabupaten Bireuen.


Acara pelantikan tersebut turut dihadir oleh asisten satu Bupati Bireuen, ketua PW SEMMI Aceh, Ketua DPD KNPI dan beberapa tokoh-tokoh besar di kabupaten Bireuen, Serta turut dihadiri juga oleh semua unsur perwakilan OKP maupun ormawa yang ada di kabupaten dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan.


Pelantikan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. Serta di isi dengan pembacaan hikayat Aceh oleh Mulya Bijeh Mata serta orasi ilmiah oleh ketua KNPI kabupaten Bireuen.


Amanat Ketua PW SEMMI Aceh, Husnul Jamil menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus SEMMI Cabang Bireuen yang telah dilantik. Beliau berharap" Beliau berpesan agar pengurus yang beru dilantik ini dapat bekerja secara bertanggung jawab, dan dapat bekerja sama untuk kemajuan Aceh pada umumnya khususnya kabupaten Bireuen.


Kemudian pada sambutan ketua semmi Bireuen Azis Alkhuzzar menyampaikan, adanya Serikat mahasiswa muslimin indonesia di Bireuen merupak bentuk harapan untuk mampu menghadirkan warna baru dalam pergerakan mahasiswa, juga mengajak kepada semua ketua OKP dan Ormas untuk lebih fokus dan mempriotaskan isu-isu kedaerahan dari pada isu nasional.


,"Pemuda dan mahasiswa itu organ paling seimbang dalam bentuk controling pemerintahan daerah, jadi ketua Semmi mengajak kedapa semua sahabat-sahabat OKP dan Ormas untuk tetap fokus menggawal kebijakan-kebijakan pemerintahan daerah. 


Ketua SEMMI Azis Alkhuzzar menyampaikan kepada perimerintah daerah, tokoh Masyarakat Bireuen, politisi Bireuen, serta khususnya kepada Bupati Bireun dan Ketua DPRK Bireuen, mahasiswa ini merupakan aset paling berharga untuk daerah ini, walaupun secara kasat mata pemuda tidak dapat menambah PAD Bireuen, tapi percayalah pemuda dan mahasiswa ini lah yang kemudian akan merubah haluan perjalana Bireuen ke arah yang lebih baik.


dan dilanjutkan dengan sumpah jabatan atau pembacaan ikrar yang di pimpin oleh ketua PW SEMMI Aceh, kemudian di akhiri dengan arahan dan bimbingan oleh bapak Rizaldi selaku asisten satu yang mewakili Bupati Bireuen.(Red)
KOMENTAR