Puluhan Masyarakat Ikuti Pelatihan Hortikultura

author photoHasan Basri
9 Apr 2021 - 18:04 WIB

Theatjeh.net, Aceh Timur --- Untuk memajukan produktifitas Masyarakat tentang pengembangan Hortikultura di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Pemerintah Daerah bersama PT Medco E&P Malaka menggelar kegiatan pelatihan kepada warga setempat, Jumat 9 April 2021.

Kegiatan Pelatihan yang digelar di Kantor Sekertariat Kelembagaan  BKAD dan UPK Kecamatan Indra Makmu mulai dari tanggal 6 sampai 9 April itu mengangkat Tema Pertanian Ramah Lingkungan Untuk Masyarakat Indra Makmu dan sangat di manfaatkan Masyarakat setempat

Salahsatu peserta, Amiruddin (56) warga Indra Makmu, mengatakan banyak ilmu yang didapatkan selama pelatihan 3 hari tersebut mulai dari pemilihan tanah maupun ilmu lain tentang pertanian.

 " Selama kami belajar kami bisa tahu cara mengolah Tanaman, karena selama ini kami selalu gagal baik dari hasil panen maupun lainnya dengan adanya bimbingan serta mempraktek langsung kami baru bisa mengetahui cara dalam dunia pertanian, Tidak hanya itu saat bimbingan juga diajarkan supaya untuk lebih menggunakan pupuk organik dari pada Pupuk Kimia. " Jelas Amiruddin.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada PT medco yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

" Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada PT Medco E&P Malaka yang tidak bosan-bosan membantu masyarakat khususnya yang ada di lingkar tambang dan kami Petani di Alue Mirah sangat berterimakasih karena telah menyelenggarakan pelatihan ini karena ilmu yang kami dapatkan sangat bermanfaat,'' Tutup Amiruddin. ( Basri ).
 


KOMENTAR