Aksi Donor Darah, Bank Aceh Syariah Bireuen Berhasil Kumpulkan 129 Kantong Darah

BIREUEN- Berbagai Upaya dilakukan Pihak PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kabupaten Bireuen, bentuk menyelamat kan jiwa Masyarakat yang sedang sekarat disaat kekurangan Darah.

Kali ini, Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, kembali beraksi di awal tahun 2021, dalam rangka menggelar kegiatan Donor Darah di halaman Kantor Cabang Bank Aceh Syariah Setempat, Selasa 2 Februari 2021, Bekerjasama dengan UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen, bermotto kegiatan," Setetes Darah Menyelamatkan Nyawa, 

Pada Kegiatan Donor Darah tersebut, Pihak Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, berhasil mengumpulkan, 129 Kantong Darah. 

Kepada Media TheAtjehNet. dikatakan Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen. M. Hendra Supardi, Kegiatan Donor Darah ini, merupakan kegiatan tiga bulanan yang dilaksanakan pihak Bank Aceh Syariah. Namun terlaksannya kegiatan ini, salah satu bentuk tanggung jawab sosial, terhadap kebutuhan Stok darah di UTD dr. Fauziah Bireuen, yang selalu menipis darah. 

"Namun dikarenakan suasana masih dalam keadaan Pendemi Covid-19, kegiatan donor darah kita laksanakan secara sederhana dan terbatas, kita gelar kegiatan ini bertujuannya untuk menghindari keramaian, sebagaimana upaya memutuskan penyebaran disease corona Virus," protokol kesehatan harus selalu dijaga dan di kedepankan supaya di Bireuen terhindar dari penyebaran Covid-19," kata Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.

"Berlangsungnya kegiatan Donor Darah Ini, berkat dukungan dari berbagai pihak dan kerjasama dengan UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen, yang telah terjalin selama ini, yang menganggkat Tema," Setetes Darah Menyelamatkan Nyawa, pada aksi perdana awal tahun 2021, kita telah berhasil mengumpulkan sebanyak 129 kantong darah, namun dengan penuh harapan dapat membantu kebutuhan darah di Rumah Sakit dalam Kabupaten Bireuen, baik di RS Umum maupun Swasta" Harap Hendra Supardi.

"Adapun para pendonor terdiri dari unsur TNI/Polri, karyawan/i Bank Aceh Syariah, PNS, serta masyarakat kota Bireuen dan sekitarnya. Sebagai penghargaan atas sumbangan pendonor, pihak Bank Aceh Syariah Bireuen, turut menyediakan bingkisan kepada masing-masing peserta yang mendaftarkan diri, "

"Jumlah darah yang terkumpul hari ini sebanyak 129 kantong, sudah tercapai sebagaimana ditargetkan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan pada setiap Triwulan hingga Tahun-tahun mendatang, Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga terlaksananya kegiatan ini, terimakasih kepada para pendonor yang telah berpartisipasi pada hari ini," Ungkap Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M. Hendra Supardi.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru