Hendak Mencari Ikan, Petani Keude Tringgadeng Merengang Nyawa di Laut

author photoKherry Leib
8 Jan 2021 - 06:17 WIB

PIDIE JAYA - Diduga tidak bisa berenang seorang petani bernama Abdul Mutaleb (40)warga Gampong Paya,Kecamatan Tringgadeng meregang nyawa dalam laut tepatnya di Gampong Deah Pangwa Tringgadeng,
Kamis (7/01/2021) pukul 16.00 WIB.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am, SAg, SH, MH melalui Kapolsek Tringgadeng, Ipda Rusyudi, SH, MH lewat Salulernya pada Theatjeh.NET, membenarkan hal tersebut.

Menurut informasi yang didapatkan dari teman korban bernama Arahman (50) mereka hendak menjaring ikan di tempat kejadian.

Sesampainya di pinggir laut, Korban bersama dengan Saksi mulai menarik Jaring ke arah laut dengan cara berjalan kaki dengan kedalaman setinggi dada orang dewasa dan berjarak kurang lebih 20 meter dari bibir pantai, setelah beberapa kali menarik jaring, dan untuk yang terakhir pada saat sedang menarik jaring, diduga Korban jatuh ketempat yang dalam dan diduga Korban tidak bisa berenang sehingga Korban tenggelam.

Lanjutnya, pada saat Korban tenggelam, posisi Saksi tidak bisa menolong karena sedang memegang ujung jaring lainnya yang berjarak kurang lebih 70 meter dari Korban, sehingga Saksi pergi kedarat untuk mencari bantuan.

Sekira pukul 16.30 Wib, korban berhasil ditemukan oleh masyarakat dalam kondisi sudah meninggal dan dibawa ke arah pantai, selanjutnya di Evakuasi keperkampungan dan selanjutnya Korban di bawa dengan menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Trienggadeng ke rumah duka di Gampong Paya, untuk dikebumikan.

Menurut Kapolsek yang baru satu hari bertugas di Kecamatan tersebut pihak keluarga tidak mau di Visum.(KH)
KOMENTAR