Bupati Amru Pimpin Apel Launching Tim Peucrok

author photoKamsah
3 Nov 2020 - 18:51 WIB

BLANGKEJEREN - Bupati Gayolues H Muhammad Amru  pimpin Apel Launching Tim Peucrok/Tim Tangkap Penanganan Dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues  di Halaman Gedung Bale Muda Kota  Blangkejeren selasa (03/11/2020).

Bertindak sebagai Komandan Apel Danramil 03/BKJ, Kapten inf Fazrul, yang dihadiri Bupati Gayo Lues  H. Muhammad Amru Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Prasetyo, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H, Kepala Dinas Kominfo Gayo Lues Said Idris Wintareza, SE. M. Si,Kepala BPBD Gayo Lues, Suhaidi S.Pd, M.Si, Kasipidum Kajari Galus Suhairi, SH. MH, Danki Brimob Peparik  Iptu Faisal Naim,Camat Blangpegayon Wahidin Porang, S. Pd, Plt Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues Purnama Abadi, SKM. M. Kes, Kepala Satpol PP Gayo Lues  M. Irsan Firdaus, SE,Personil Kodim 0113/GL, Personil Polres Gayo Lues,Personil Brimob Peparik, Personil Satpol PP Gayo Lues dan Pegawai BPBD Gayo Lues

Bupati Gayolues H Muhammad Amru menyampaikan, untuk mengawali pelepasan tim yang akan bertugas sebagai tim Peucrok ini yang berasal dari bahasa Aceh yang artinya tim untuk melakukan penangkapan. 

Dalam kesempatan ini saya ingin sampaikan kepada tim yang akan melakukan tugas tergabung dalam tim peucrok nanti dalam bertugas betul betul Kita mengedepankan etika dan estetika kita.

Lakukan peringatan-peringatan kepada masyarakat agar taat dan patuh kepada protokol kesehatan kita anjurkan untuk menjaga jarak serta untuk menghindari tempat kerumunan, sering-sering cuci tangan, menggunakan pelindung berupa masker bagi masyarakat. 

Kami minta masukan kepada TIM pada saat melakukan tugasnya sehingga masukan kami akan membuat langkah-langkah Apa yang harus dilakukan serta sanksi-sanksi yang diberikan harus mengacu pada aturan aturan yang ada tidak melakukan hal-hal di luar etika dan estetika atau di luar kenormalan. 

Kami berharap memberikan masukan kepada kami kalau ada kawasan kawasan yang ramai dikunjungi tetapi tidak melakukan protokol kesehatan yang selalu dikhawatirkan tempatan ini akan menjadi kawasan penyebaran Covid-19.
 
 Kepada semua pihak yang tergabung dalam tim ini saya ucapkan selamat bekerja mudah-mudahan yang kita lakukan ini adalah upaya untuk melindungi masyarakat dari wabah penyakit covid 19 yang kita tahu hingga saat ini korbannya terus meningkat bahkan menurut catatan dari tim Satgas dari warga kita harus lakukan pemakaman secara Protokol Covid sebanyak 8 orang karena hasil sebabnya dinyatakan positif. 

Kemudian sebanyak 184 warga kita yang positif Covid-19 dan sebagian besar dari mereka sudah dinyatakan sembuh sebagian lagi masih kita lakukan perawatan di lokasi karantina di komplek BLK di desa lempuh kemudian sebagian mereka memerlukan perawatan saat ini yang berada dalam perawatan di ruang Pinere RSU MAK Gayo Lues dan juga sebagian melakukan isolasi Mandiri di kediaman masing-masing. 

Saya mengingatkan kepada kita semuanya bahwa seluruh rangkaian tugas-tugas kita ini dilindungi oleh hukum oleh aturan-aturan Untuk itu dalam menjalankannya pun kita tetap berpedoman kepada aturan harapan kita dengan Upaya ini penyebaran covid-19 di Kabupaten bisa kita tekan seminimal mungkin. 

Pemakaian Rompi Tim Peucrok/Tim Tangkap Penanganan Dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues oleh Bupati Gayo Lues kepada Para perwakilan Personil Kodim 0113/Galus, Polres Gayo Lues, Personil Brimob Peparik, Personil Satpol PP Galus dan Personil BPBD Gayo Lues. 
(Kamsah Galus)




KOMENTAR