Mahasiswa KKN K-146 Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Bagikan Masker Untuk Santri

author photoM. Sulaiman
28 Okt 2020 - 12:48 WIB

BIREUEN- Seiring dengan bertambah jumlah pasien Covid-19. Mahasiswa KKN Covid K-146 melakukan Sosialisasi Pencegahan Covid 19 dan pembagian Masker Gratis kepada santri di desa Cot Jrat. Kecamatan. Kota Juang Kabupaten. Bireuen. Sabtu 28 Oktober 2020.

Melihat situasi tersebut Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan KKN Covid-19 tahun 2020 langsung tergerak untuk melakukan pencegahan penyebaran terhadap virus corona, Covid-19.

Upaya yang dilakukan mahasiswa tersebut diantaranya, langsung bergabung menjadi ralawan dalam lembaga Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Bireuen untuk pencegahan Covid-19 dan turut mensosialisasikan bahaya virus corona, untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid 19, maka masker dibagikan di kalangan santri.
Adapun Kelompok Mahasiswan KKN tersebut, terdiri dari 7 orang yakni Andi juanda dari jurusan Teknik Elektro juga sebagai ketua kelompok. Dan beberapa rekannya Rayya Trianda dari Pendidikan Dokter, Yuldasari dari Akuntansi, Riva Zaura dari Administrasi Publik, Maulinda dari Ilmu Hukum, Novriadi dari Teknik elektro, dan Qhadafi Irfannur Hatta dari Ilmu Hukum.

Andi Juanda selaku ketua kelompok 146 mengatakan kepada media ini Rabu (28 Oktober 2020, bahwasanya kegiatan ini kami lakukan karena, kami melihat masih banyak masyarakat yang belum benar benar peduli terhadap penyebaran virus tersebut. Sehingga saya dan rekan rekan kelompok mempunyai inisiatif untuk bersosialisasi kepada masyarakat di kota juang bireuen.

Pada kesempatan ini kami dari kelompok 146 bersilaturrahmi ke tempat pengajian di Desa Cot Jrat, Bireuen dimana disana kami menghimbau kepada santri santri agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengajari santri-santri cara mencuci tangan dan memakai masker yang benar. Tambah andi

Selain dari mensosialisasikan pencegahan covid 19. Kelompok 146 juga membagikan Masker secara Gratis kepada santri-santri beserta dewan guru di dayah tersebut.

Sementara itu Dosen pembimbing lapangan (DPL), dr. Sri Wahyuni,M.Sc mengatakan sangat mendukung kegiatan ini karena sangat relavan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktber lalu.

Semoga kegiatan ini membawa dampak yang baik bagi masyarakat terutama dalam hal pencegahan covid19,' Tutup Andi.(MS)
KOMENTAR