Bupati Simeulue Serahkan Pupuk Kepada Petani di Kota Batu

author photoRedaksi
27 Okt 2020 - 10:38 WIB

SIMEULUE - Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., bersama Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI. Hassanudin, S.I.P., M.M., serta Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf. Dijon Afriandi, S.I.P, MS. DA., menyerahkan bantuan pupuk kepada sejumlah petani di desa Kota Batu Kecamatan Simeulue Timur, hari ini Selasa (27/10).

Dalm kesempatan itu Bupati Simeulue mengawali sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Simeulue mengucapkan terima kasih dan selamat atas penyelenggaraan kegiatan yang sangat istimewa ini.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengapresiasi para hadirin dan warga yang hadir pada kesempatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati memaparkan dampak penyebaran covid-19 betul betul sangat dirasakan masyarakat khususnya di kabupaten simeulue. bahkan terkait hal ini, bahkan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia telah memprediksi akan terjadinya kelangkaan dan darurat pangan, ditengah pandemi Covid-19 diantara bulan Oktober 2020. Pembatasan sosial dan skema lockdown yang diterapkan dibanyak negara akan mempengaruhi produksi pertanian global.

Pemerintah Kabupaten Simeulue sendiri menyikapi kondisi ini dengan melakukan berbagai upaya, agar dapat menjamin ketersediaan stok beras dan bahan pangan bagi masyarakat Kabupaten Simeulue. Salah satunya adalah melalui Program Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, dengan mencanangkan pelaksanaan Humasa Sebbel - Khumaha Heba, yaitu penanaman padi secara serentak dan besar besaran di seluruh penjuru Kabupaten Simeulue yang sudah kita canangkan beberapa bulan yang lalu dengan total luas pertanian yang digarap sebanyak 6.500 Hektare, ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati melaporkan kepada BAPAK PANGLIMA, bahwa program kerja sama antara Bapak Pangdam Iskandar Muda dengan Pemerintah Aceh untuk membuka lahan baru pertanian sebanyak 1000 HA, juga sudah dilaksanakan tepatnya di Kecamatan Salang.

Mengakhiri sambutannya Bupati meminta pada saat panen raya agar Pangdam Iskandar Muda berkenan hadir kembali ke kabupaten Simeulue, pintanya.

Usai memberikan sambutan Bupati bersama Pangdam Iskandar Muda serta Wakil Bupati Simeulue menyerahkan bantuan pupuk kepda para petani secara simbolis.

Kegiatan tersebut turut di hadiri jajaran Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, Camat Simeulue Timur dan unsur Muspika setempat.
KOMENTAR