Sekda Serahkan SK PNS Pemerintah Aceh Formasi Tahun 2018

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes mengambil sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Aceh formasi CPNS Tahun 2018 dan menyerahkan SK pegawai 100 persen yang diselenggarakan secara virtual. Seremonial penyerahan diberikan kepada tujuh orang pegawai di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Selasa 22/09.

"Sumpah ini di samping disaksikan oleh diri sendiri dan yang hadir sekarang, penting disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Allah. Hendaknya disampaikan dalam kesadaran yang penuh dan kemauan yang sungguh-sungguh," kata Taqwallah.

Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Iskandar AP., mengatakan secara umum, pengambilan sumpah dan penyerahan SK 100 persen para abdi negara ini diberikan kepada 688 pegawai baik pegawai yang bertugas di Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) maupun Cabang Dinas di seluruh Aceh.

"Sesuai standar protokol kesehatan, masing-masing dari mereka mengikuti prosesi pengambilan sumpah ini di tempat mereka bertugas secara virtual. Cara ini kita lakukan untuk menghindari penumpukan massa," kata Iskandar.

Iskandar berharap dengan telah mendapatkan SK 100 persen tersebut para PNS tersebut bisa mengabdi dengan semangat dan totalitas dalam bekerja.

Khusus untuk PNS yang bertugas di SKPA, penyerahan SK 100 persen akan diserahkan Selasa hari ini. Begitu juga dengan mereka yang bertugas di Cabdin Banda Aceh dan Aceh Besar. Sementara yang bertugas di kabupaten lain akan dikirimkan ke Kepala Cabdin Rabu 23/09 besok.

Salah satu pegawai yang menerima SK 100 persen, Shinta Maria Putri, berterimakasih kepada Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes yang telah menyerahkan langsung SK kepada dirinya. Ia merupakan guru yang ditempatkan mengabdi di SMA 1 Alafan Kabupaten Simeulue.

"Bahagia rasanya. Harapan saya di Alafan khususnya bisa ada lagi penambahan pegawai. Setelah di sana saya melihat kehidupan pendidikan masih memprihatinkan," kata Shinta.

Hadir dalam kegiatan penyerahan SK tersebut Asisten I, Asisten III, Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Inspektur Aceh, Kepala Biro Organisasi Setda Aceh, Kepala Biro Umum Setda Aceh serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh. []

ket foto :

Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes, menyerahkan SK pegawai 100 persen yang diterima secara simbolis oleh 7 PNS Pemerintah Aceh Formasi CPNS 2018 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh Selasa (22/9/2020).
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru