Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen: Berbisnis Tidak Harus Punya Tempat dan Barang

BIREUEN- PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen bekerjasama dengan Komunitas Gerakan Penulis Bireuen (KGPB) yang diketuai Rizki Dasilva menggelar workshop, di Resto and Cafe 212, Juli, Bireuen pada Sabtu, 5-6 September 2020.

Ketua KGPB, Rizki Dasilva mengatakan, acara tersebut direncanakan akan berlangsung selama dua hari, yakni sejak hari Sabtu-Minggu, 5-6 september 2020 dan dikuti 50 orang peserta mengenai cara mengelola blog.

"Workshop diikuti oleh lima puluh (50) orang peserta. Untuk hari pertama, dua puluh lima (25) orang peserta mengikuti nya dan berikut di hari kedua akan diikuti dua puluh lima (25) orang peserta lainnya." kata Rizki.

Workshop dengan mengusung tema Pemberdayaan Ekonomi Digital ditengah Pandemi Covid-19 melalui workshop blog, itu dibuka oleh Bupati Bireuen H. Muzakkar A Gani, diwakili Asisten II Setdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad.

Dalam sambutannya Ibrahim memapar kan, pandemi Covid-19 menuntut kita menerapkan social distancing dan phisycal distancing atau membatasi aktivitas manusia diluar rumah bahkan untuk bekerja. Secara otomatis hal tersebut membuat ekonomi masyarakat mengalami penurunan.

"Pandemi mengharuskan masyarakat berada di rumah dan menjaga jarak flsik dan sosial. Keperluan rumah tangga dan logistik dan keperluan lainnya menjadi terbengkalai dan sulit dicapai. Namun, dengan transformasi digital diharapkan bisa menjadi jawaban efektif dalam mengentaskan krisis ekonomi yang dihadapi masyarakat saat ini," kata Asisten II Setdakab Bireuen.

Sementara itu Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen M. Hendra Supardi, dalam kesempatan itu penyampaian sambutannya, mengharap kan kepada masyarakat Bireuen agar merubah mindset, bahwa berbisnis tidak harus punya tempat dan barang.

"Era digital seperti sekarang, pemanfaat an alat-alat komunikasi, seperti ponsel dan laptop bisa menjadi alat yang produktif untuk menghasilkan uang."

"Ternyata dengan laptop dan ponsel juga bisa menghasilkan uang, salah satu caranya yaitu dengan mengelola blog, yang pada akhirnya bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat secara umum," ungkap Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bireuen.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru