Gampong Keude Ulee Gle Sukses Pilkades Secara E - Voting

author photoKherry Leib
30 Sep 2020 - 08:08 WIB

PIDIE JAYA - Gampong Keude Ule Glee Kecamatan Bandar Dua sukses memilih Keuchiknya secara Electronic Voting (E - Voting) yang berlangsung Selasa (29/09/2020) di Musolla Setempat.

Kabag Pemerintahan Sekdakab Pidie Jaya, Muslim Khadri, S, STP mengatakan, khusus di Kabupaten setempat pemilihan Keuchik secara E - Voting yang pertama adalah di Gampong Keude Ulee Glee dan Alhamdulillah lancar hasilpun sesuai dengan harapan.

Keberhasilan dan adanya minat warga untuk ikut memilih secara Elektronic tidak terlepas dari peran pemerintah dalam hal memberi pemahaman dan mengadakan simulasi jauh hari sebelum hari pemilihan, ujar kabag

"Pemilihan secara E -Voting adalah dengan menggunakan Perangkat komputer atau laptop tidak menggunakan kertas semua sarana tersebut disediakan pemerintah, panitia Pilciksung mengarahkan pemilih terkait tata cara memilih menggunakan sistem E-Voting ini," jelas Muslem.

Diakui pemilihan secara E - Voting sedikit kesulitan bagi warga yang sudah berumur dan yang kurang memahami sistem Electronic akan tetapi untuk kecepatan dan efesiensi ya sangat memuaskan dalam sekejap hasilnya bisa diketahui.

Data yang media dapatkan dari panitia pelaksa ditempat pemungutan suara jumlah pemilih yang terdaftar 755 orang, dengan dua kadidat (calon Keuchik)
dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, semua yang hadir menggunakan masker, dan menjaga jarak. (KH)
KOMENTAR