Wujud Cinta Tanah Air, Komunitas GMM Bike Community Rayakan HUT RI ke 75, di Puncak Gle Meng-Meng

author photoM. Sulaiman
17 Agu 2020 - 12:42 WIB

BIREUEN- Sebagai wujud cinta tanah air dan menyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75, komunitas sepeda Goweser Matang Mountain (GMM) Bike Community menggelar kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih secara sederhana di puncak tertinggi wilayah Peusangan Raya, Gle Meng-Meng, di Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Aceh (17/8/2020).

"Ini merupakan wujud dari rasa sykur terhadap hari kemerdekaan bangsa ini, kami anak-anak muda yang bergabung dalam komunitas sepeda GMM Bike Community melaksanakan pengibaran bendera di puncak Gle Meng-Meng ini," kata Ketua Komunitas GMM Bike Community Hamdani, SE.,MSM pada media ini.

"Kami memilih puncak Gle Meng-Meng, alasannya karena untuk bisa mencapai puncak ini tak mudah, artinya butuh perjuangan, jadi ada makna filosofinya, bahwa untuk mencapai kemerdekaan butuh usaha dan kerja keras. Harus berjuang," lanjutnya.

Selain itu menurut Hamdani, puncak Gle Meng-Meng sangat identik dan menjadi ikon komunitas sepeda GMM Bike Community yang berdiri setahun yang lalu.

"Gle Meng-Meng ini memang sangat identik dengan komunitas GMM, bahkan banyak komunitas lain yang menafsirkan singkatan GMM adalah Gle Meng-Meng, padahal bukan itu maknanya. Tapi kami sering latihan rutin di puncak ini. Tak bisa dipungkiri bahwa Gle Meng-Meng memang sudah menjadi ikon bagi komunitas GMM," papar Hamdani.

"Bahkan minggu lalu kami merayakan Milad Pertama GMM di puncak Gle Meng-Meng ini, dengan menancapkan bendera komunitas di puncaknya," lanjut dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe ini.

Hamdani menambahkan bahwa kegiatan  pengibaran Bendera Merah Putih tersebut diikuti oleh beberapa orang yang mewakili komunitas GMM Bike Community. 

"Mengingat kondisi Covid-19 maka yang ikut kegiatan pengibaran bendera ini sengaja dibatasi jumlah pesertanya, hal ini untuk menghindari kerumunan orang. Apalagi komunitas GMM Bike Community mempunyai anggota hampir mencapai 100 orang," ungkap  Hamdani.

Kemudian Hamdani menambahkan, kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Gle Meng-Meng tersebut sukses tanpa kendala.

"Alhamdulillah, kegiatan upacara bendera ini sukses. Sesuai dengan detik-detik Proklamasi, tepat jam 10 bendera Merah Putih berkibar di puncak Gle Meng-Meng," papar Hamdani.

Terkait dengan hari kemerdekaan, Hamdani yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini berharap agar bangsa ini segera terbebas dari segala masalah. Terutama masalah Covid 19.

"Terakhir harapan kami generasi muda bangsa ini dalam rangka HUT RI, mudah-mudahan bangsa ini cepat terbebas dari bencana Covid-19, dan bisa bangkit lagi. Cobaan ini memang berat, tapi harus dihadapi bersama. Untuk itu dibutuhkan kekompakan antar komponen bangsa ini untuk menuju kesejahteraan bersama," pungkas Hamdani.[Rel]
KOMENTAR