Sebelum Membobol ATM di Blangpulo, Pelaku Semprot CCTV dengan Cat Hitam

author photoRedaksi
23 Jul 2020 - 12:19 WIB

LHOKSEUMAWE - Aksi pembobolan ATM kembali terjadi, Kamis dinihari tadi (23/7) di kawasan Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. Pelaku diduga sudah specialis. Buktinya, sebelum membobol ATM, CCTV terlebih dahulu disemprot dengan cat warna hitam.

ATM dalam satu ruangan yang berada di depan Arifa Mart ada tiga unit. Masing-masing ATM Bank Aceh, Mandiri dan BNI.  Pelaku mencoba bobol ATM Bank Aceh.

"Yang itu mau dibobol (ATM Bank Aceh-red)," kata seorang pekerja Arifa Mart  di lokasi saat menyapu halaman market mini itu. Padahal, seorang karyawannya beberapa waktu lalu dirampok depan KFC Lhokseumawe, dengan modus memecahkan kaca mobil. Uang Rp 19 juta dibawa kabur.

Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Azhan membenarkan adanya peristiwa pembobolan ATM yang berada di depan Arifa Mart. " Upaya pembobobal. Tapi keduluan ketahuan warga," kata.

Hingga pagi ini, garis polisi sudah terpasang. Tiga ATM yang ada dalam ruangan tersebut jelas belum bisa digunakan untuk menarik uang.  Polisi terus melakukan penyelidikan guna membekuk pelaku.

Hanya saja, dilantai ATM persis depan milik Bank Aceh, terlihat jejak yang becek di lantai.(A24)
KOMENTAR