Polisi Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Warga Tionghoa Pasien Covid -19

BANDA ACEH - Salah seorang warga Tionghoa FSF (67) asal Kuta Alam Banda Aceh yang terpapar covid 19 , akhirnya meninggal dunia, Kamis pagi (16/7/2020). Jenazah FSF ini disemayamkan di rumah sosial di kawasan gampong Mulia, Banda Aceh.

FSF bertempat tinggal di Klaster Kuta Alam Banda Aceh ini meninggal dunia di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh karena terinfeksi penyakit yang sangat di takutkan saat ini.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Darul Imarah Aceh Besar Iptu Suriya, S.Pd.i mengatakan, dalam prosesi pemakaman warga di sekitar kuburan cina tidak menolaknya.

"Pemakaman FSF ini sesuai protokol kesehatan covid 19 di pemakaman mereka di gampong Geundrieng, Aceh Besar oleh petugas dari RSU ZA Banda Aceh," sebut Kapolsek.

Prosesi pemakaman Pasien Covid 19 tersebut dikuburkan sesuai dengan SOP Pasien Covid 19 yang dilakukan oleh lima orang petugas pemakaman jenazah dari RSUZA dengan mengunakan APD lengkap. Sementara itu dalam prosesi pemakaman turut hadir pihak keluarga, tambah Kapolsek.

Sementara itu, APD yang di pergunakan oleh petugas pasca penguburan pasien positif Civid 19 lansung diamankan oleh pihak rumah sakit, pungkas Kapolsek.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru