PDDI Kota Lhokseumawe Gelar Donor Darah Dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

author photoRedaksi
15 Jul 2020 - 18:44 WIB

LHOKSEUMAWE - Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Lhokseumawe kembali menggelar donor darah bersama UDD PMI Aceh Utara, RRI Kota Lhokseumawe, Dan komunitas Ija Lhee Sagoe Di lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Rabu (15/7 2020)

Gelaran ini merupakan kegiatan donor darah yang ke-5 selama PDDI Kota Lhokseumawe terbentuk di September 2019, Dan gelaran pertama semenjak pandemi covid-19 di Kota Lhokseumawe. 

Demi kelancaran kegiatan donor darah, PDDI Kota Lhokseumawe mematuhi protokol kesehatan yang disyaratkan, seperti pemakaian masker, penyediaan hand sanitizer sebelum dan sesudah donor darah, menjaga jarak Aman antar pendonor, Dan segera meninggalkan lokasi donor darah setelah pendonor selesai.
Bagi pendonor yang tidak membawa masker, maka komunitas Ija Lhee Sagoe telah mempersiapkan masker Kain yang diberikan kepada 50 orang pendonor pertama. 

Pantaun Wartawan di lapangan,Turut hadir sebagai pendonor perwakilan dari korem Lhokseumawe, Asabri, Iwapi Lhokseumawe, Dan masyarakat umum yang berada di sekitar lapangan hiraq, tempat kegiatan donor darah dilangsungkan.

Ketua panitia kegiatan Agus mengatakan "Alhamdulillah, terkumpul 55 kantong darah, untuk situasi pandemi covid-19, jumlah tersebut cukup banyak dan dapat memenuhi kebutuhan kantong darah UDD PMI Aceh Utara." (RB)
KOMENTAR