Kapolres Pidie Jaya Tinjau Kebakaran Lahan Warga

author photoKherry Leib
5 Jul 2020 - 07:11 WIB

PIDIE JAYA - Kapolres bersama kapolsek melakukan pemantau langsung lokasi kebakaran  di Gampong Sarah Mane Kecamatan Meurah Dua pada Sabtu (4/7/2020) Pukul 21.30 WIB

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am melalui Kasat Interkam Ipda Mawardi lewat Salulernya mengatakan  kebakaran tersebut diketahui  melalui Host Post aplikasi oleh Bapak Kapolres selanjutnya diberitakan kepada Kapolsek Meurah Dua.

"Awalnya kebakaran tersebut diketahui dari aplikasi Host Post  Selanjutnya melakukan pemantauan langsung bersama kapolsek setempat ada dua tempat yang terbakar pada malam itu namun yang bisa dipadam hanya satu titik sementara yang satunya sulit dijangkau oleh armada Damkar karena medannya perbukitan ditambah lagi dalam keadaan malam gelap gulita," jelas mantan Kaurbin Opsnal satinterkam polres Aceh Jaya.

Terkait pemadaman area yang terbakar tengah malam tersebut Kasatpol PP membenarkan pernyataan Kasat Interkam.  "Benar apa yang disampaikan Kasat Interkam."

Menurut Kasatpol PP, Pemadaman satu titik api yang berdekatan perkampungan warga atas kerja keras personil Damkar dengan mengerahkan tiga armadanya.

"Api bisa dipadamkan beberapa jam kemudian oleh anggota kita dibantu aparat kepolisian dari Polres dan Polsek setempat dengan menggunakan tiga armada, sementara titik api satunya sulit dijangkau karena tidak ada akses kelokasi tersebut," kata Drs. Muhammad Taeb.

Sampai berita ini diturunkan media belum bisa mendapatkan data akurat tentang penyebab kebakaran dan luar area yang terbakar. (KH)
KOMENTAR