Sekda Lantik 45 Pejabat Diantaranya Tujuh Camat

author photoKamsah
17 Jun 2020 - 21:00 WIB

BLANGKEJEREN -  Sekretaris Daerah Kabupaten Gayolues  H. Thalib, S.Sos.,MAP melantik 45 pejabat eselon tiga dan empat, serta tujuh Camat. 

Pelantikan pejabat di laksanakan sesuai dengan Prusedur tetap(perotap)Covid 19 selain menjaga jarakjuga di wajibkan memakai masker.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat yang di Lantik itu di laksanakan di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues, Rabu, (17/06/2020).

Adapun Pejabat yang dilantik di antaraya, Muhammad Isnan I.IP, M.Sc selaku Kabid di Dinas Sosial dilantik menjadi Camat Kutapanjang, Muhammad Amin, S.Ag Pelaksana pada Dinas Pendidikan dilantik menjadi Camat Terangun, Sabdin S Pd Sekretaris Kantor Camat Putri Betung dilantik menjadi Camat Putri Betung, M Hasan Nurdin S Pd Sekretris Kantor Camat Rikit Gaib dilantik menjadi Camat Pantan Cuaca, Edie Syahputra S.STP pelaksana pada kantor Sekretariat Daerah dilantik menjadi camat Camat Rikit Gaib.

Wahidin Porang S Pd pelaksana pada bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah dilantik menjadi Camat Blangpegayon, Suardi SE Camat Kutapanjang dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pertanian, Meutia Khatmi S.STP Sekretaris pada DPP, dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga dilantik menjadi Sekretarisn DPMP.

Kemudian Wardana S Pd Sekretaris Korpri dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan, Zulkarnaen S Pd Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dilantik menjadi Sekretaris Infokom, Yasir Hardika Utama SE Kabid di Lingkungan Hidup dilantik menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sukdi SE MM Pelaksana pada Sekratiran Majlis Adat Aceh dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pemuda Olah Raga.

Supratman SE Camat Rikit Gaib dilantik menjadi Sekretaris DPP dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Suardi SH Camat Blangpegayon dilantik menjadi Kepala Bagian Hukum Setda Kab, Mashuriardiansyah S Hut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dilantik menjadi Kabag Umum Sekda Kab, Syabri S Pd Camat Terangun dilantik menjadi Sekretaris Korpri, Hamdan SE Pelaksana pada BKPSDM dilantik menjadi Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, dan Puluhan Pejabat esalon lainya.

Sekda Gayo Lues, Thalib, dalam sambutanya ssetiap ada pelantikan pasti ada pro dan kontra.

Sekda berharap agar tugas bisa berjalan baik dan akuntabel,  kepemimpinan pejabat yang dilantik di masing-masing instansi harus memiliki kelebihan. "Artinya, jika kepemimpinan kita sudah baik, pencapaian tujuan dan maksut bisa tercapai".

"Transparansi kepada bawahan dan bekerja dengan tanggung jawab sangat diperlukan seorang pemimpinan, hayati setiap pekerjaan, dan jadikan sumpah jabatan itu untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kita," jelasnya.

Dikatakannya, jaman ini yang dihadapi adalah era globalisasi, maka setiap pejabat untuk dapat membuat inovasi dan cepat memberi pelayanan terhadap publik dengan baik.

"Era yang dihadapi saat ini adalah era globalisasi, buatlah inovasi-inovasi yang baru dan cepat dalam memberi pelayanan kepada publik. Yakinlah bahwa anda bekerja untuk memberi pelayanan yang baik kepada publik sehingga pelayanan publik lebih baik lagi ke depan," ujar Thlib

Lebih lanjut, sekda  mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas lebih profesional sesuai tupoksi dan tidak saling menjatuhkan namun saling bekerja sama. (Kamsah Galus)
KOMENTAR