Plt BPBD Pidie Jaya Sambangi Warga Korban Banjir

author photoKherry Leib
14 Mei 2020 - 22:34 WIB

PIDIE JAYA - Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kunjungi warga Korban banjir dalam kunjungan tersebut selain membagikan sembako Plt juga menyerahkan  tenda keluarga pada salah satu korban banjir Kamis 14/5/2020.

Okta Handipa Plt BPBD Pidie Jaya melalui hand phonenya pada media mengatakan telah menyerahkan tenda keluarga pada salah satu korban banjir atas nama Nurhayati Usman (60)warga Pante Geulima Kecamatan Meureudu.

"Benar hari ini kita mendatangi korban banjir dan menyerahkan satu tenda juga sembako penyerahan tersebut ikut didampingi Keuchik setempat selain di Pante Geulima kita juga mendatangi Masjid Tuha  diGampong tersebut kita menyerahkan 16 paket Famili kit kebutuhan bayi," kata Okta.

Sebagaimana yang kita ketahui pada 8/5 lalu akibat derasnya hujan mengakibatkan Krueng Meureudu meluap sehingga memporak -porandakan salah satu rumah warga di Gampong Pante geulima pada malam tersebut BPBD membagikan ratusan Nasi Bungkus pada warga setempat bertepatan menjelang sahur,,Jelas Okta yang juga Ketua Pusat Operasi (Pusdalops)Covid-19 Pidie Jaya.

Kepedulian Pemerintah  terhadap korban banjir yang melanda Dua kecamatan di Pidie Jaya sangat baik selain mengunjungi dan menyerahkan bantua Sembako baik seperti yang disampaikan Keuchik Gampong setempat Rahmadi lewat Salulernya.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua pihak terutama kepada pemerintah dalam hal ini BPBD yang telah membantu warga kami sejak malam kejadian sampai hari ini",ucap Rahmadi.

Menurut Rahmadi Bantuan yang sudah diterima belum memadai karena di Gampang tersebut yang berdampak banjir mencapai 350 KK sedangkan bantuan yang ada bila dibagikan sangat tidak relevan,oleh karena itu Kata  sangat berharap adanya bantuan susulan dari Pemerintah,"ujar Rahmadi,(KH)
KOMENTAR