Lima Pejabat Pengawas BkkbN Aceh Dilantik

author photoRedaksi
4 Mei 2020 - 21:19 WIB


BANDA ACEH - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluaarga Berencana Nasional Provinsi Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M. Pd melantik lima pejabat pengawas dilingkungan Perwakilan BKKBN Aceh, di Aula  kantor setempat, Kota Banda Aceh, Senin, 4 mei 2020.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat disaksikan sejumlah pejabat teras dan staf Perwakilan BKKBN Aceh, dilaksanakan dengan protokol kesehatan pandemi Covid 19 atau Virus Corona.

Mereka yang dilantik adalah; Bahri Asnawi, SE sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Humas, dan Feni Silvia Putri, SE, M.Si sebagai Kepala Sub Bidang Analisis Dampak Kependudukan.

Kemudian, Khairul Ibad, SE., M.Si dilantik sebagai Kepala Sub Bidang Program dan Kerjasama, dan Eriena Kartika ayu, S.psi, Maps dilantik sebagai Kepala Subbidang Data Operasional serta dr. Muhammad Jabari M. SI dilantik sebagai Kepala Sub Bidang Kesehatan Reproduksi Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh.

Dalam amanahnya, Sahidal Kastri mengucapkan selamat kepada mereka yang baru saja dilantik. Dia berharap dengan jabatan baru tersebut, memiliki motivasi dan energi baru dalam menjalankan seluruh rutinitas dan tugas kantor.

Sahidal Kastri menegaskan mutasi bukanlah hal yang luar biasa namun merupakan hal yang mungkin dan kapan saja bisa terjadi sesuai dengan kebutuhan organisasi. Dia juga meminta agar seluruh pejabat yang dilantik segera membentuk teamwork yang kuat.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar mengkondisikan di semua komponen sehingga dapat memperkuat teamwork masing-masing untuk segera menyelesaikan kegiatan-kegiatan yang menjadi tugas pokok dan fungsinya sehingga ada sinergitas antara BKKBN dan Mitra kerja terkait. Terlebih, ini dalam suasana pandemi Covid 19,” tegasnya.

Sahidal Kastri juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar menyampaikan kepada pasangan atas jabatan barunya itu. Sehingga, pasangan tahu dan memaklumi bila sewaktu-waktu ada tugas yang memerlukan lebih banyak waktu di kantor.

“Harus sampai kan juga pada pasangan masing-masing, bahwa beda poisisnya saat tidak ada jabatan dengan adanya jabatan, sehingga beda juga tanggungjawab,” ujarnya.

Dalam kondisi wabah Covid 19 yang luar biasa ini, Sahidal Kastri juga mengajak seluruh jajarannya agar menerapkan pilar keluraga BERBAGI, jangan hanya berbicara 4 Pilar Keluarga, namun tidak pernah berbagi sesama.

“Wabah covid ini luar biasa, kakek kita belum pernah merasakannya. Ini merupakan cobaan luar biasa. Kita harus berbagi. Jangan hanya kita berbicara 4 pilar keluarga : berkumpul, berinteraksi, berdaya, berbagi, tapi tidak pernah berbagi. Tetangga kita tidak pernah dikasih apa-apa, kadang tetangga memang susah. Ini tolong menjadi renungan kita semua,” harap Pria Kelahiran Kutacane ini.

Dalam acara tersebut, turut diserahkan souvenir ramadhan kepada seluruh petugas keamanan dan kebersihan yang bertugas dilingkungan Perwakilan BKKBN Aceh. [R]
KOMENTAR