BPBD Pidie Jaya Lelang 47 Paket Pembangunan Rumah Rehap Rekon

author photoKherry Leib
15 Mei 2020 - 15:03 WIB

PIDIE JAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pelelangan Proyek Pembangunan Rumah Rehap Rekon (RR) tahap ke tiga pelelangan terbuka melalui situs LPLSEP Pidie Jaya yang sebelum sempat tertunda hal tersebut disampaikan Plt BPBD melalui handponenya Jum"at 15/5/2020

Okta Handipa, Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Pidie Jaya mengatakan di tahun 2020, Pidie Jaya mendapat kucuran dana hibah rehab rekon pasca gempa sebesar Rp 63 miliar, untuk pembangunan 711 unit rumah yang belum sempat dibangun pada tahap I dan II.

Dari total 711 unit rumah  perunit dengan biaya  Rp 85 juta ,  dipaketkan dalam 47 paket untuk dilelang secara terbuka, perpaket 15 - 16 unit. "Namun  yang diumumkan pada situs pelelangan sebelumnya hanya 42 paket," kata Okta.

Sementara 80 unit atau sisa 5 paket  ditunda  pelelangannya karena ada  calon penerima  sudah mendapat bantuan rumah dari sumber lain   yang dananya juga  dari uang Negara.jelas Plt.

Semua sudah  dilelang,  sebelumnya ditunda karena ada  nama penerima yang doubel  sesuai  arahan pimpinan yang doubel harus dicoret sambil menunggu nama-nama diverifikasi kembali pelelangan langsung ditayang  karena dikhawatirkan bulan Desember  anggaran  untuk Rehap -rekon ditutup, ujarnya.

"Sesuai arahan Pimpinan yang Dobbel harus dicoret dan nantinya akan dibuat SK baru bagi calon penerima harus menyediakan lahan seluas 8x9 M dan memiliki bukti kepemilikan lahan yang sah" Kata Okta

Menurut Plt  yang juga ketua Tim Pusdalosp Covid-19 Pidie Jaya proses pelelangan membutuhkan waktu satu bulan  tim BPBD  terus melalukan verifikasi penerima rumah pasca gempa, sehingga usai proses tender sudah rampung,pihaknya sudah memfinalkan nama - nama calon penerima  selelai hari raya Idul Fittri sudah mulai dikerjakan. (KH)
KOMENTAR