Anggota DPRA Bardan Sahidi Bersama Para Relawan Bencana Bantu Evakuasi Banjir Anak Panti Asuhan UPTD RSAN Dinas Sosial

author photoPutri Ulan Dari
9 Mei 2020 - 16:49 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Mengenakan jas hujan merah, Anggota DPR Aceh, Bardan Sahidi, terlihat ikut menerobos banjir bersama beberapa para relawan bencana, membantu mengevakuasi anak-anak panti asuhan di UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe (RSAN) Dinas Sosial Aceh, Jumat (8/5).

Intensitas curah hujan yang tinggi sejak dua hari terakhir, telah mengakibatkan beberapa daerah di Aceh direndam banjir. Kondisi itu tidak terkecuali di Banda Aceh dan Aceh Besar.

UPTD RSAN yang beralamat di Gampong Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar adalah salah satu panti milik Pemerintah Aceh di bawah Dinas Sosial Aceh yang sering jadi langganan banjir saat musim penghujan tiba. Di sana terdapat 43 anak asuh yang rata-rata berusia SD, SMP, bahkan terdapat seorang yang masih bayi.

Michael Octaviano-Kepala Seksi Pengasuhan UPTD RSAN Dinsos Aceh, saat banjir melanda seperti saat ini maka anak-anak asuh di sana harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Ini kami akan mengevakuasi anak-anak, dibantu juga oleh Bang Bardan Sahidi ," kata Michael Octaviano. 

Menurut Micahael, anak-anak asuh mereka mereka telah dievakuasi ke rumah para pengasuh yang beralamat di Mata Ie, Aceh Besar.
KOMENTAR