Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan Bersama HMI Cabang Tapak Tuan Rehab Rumah Warga Miskin

author photoM. Sulaiman
16 Apr 2020 - 00:53 WIB

ACEH SELATAN- Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan bersama HMI Cabang Tapak Tuan, SPMA turut dibantu Puspika Plus melakukan rehab rumah milik warga kurang mampu, secara serentak dan ke kompakan lakukan Gotong Royong di Gampong Simpang Empat Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan Provinsi Aceh pada Rabu (15/4/2020).

Sejak pagi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapak Tuan, Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA), unsur Pemkab Aceh Selatan, Wakil ketua DPRK Aceh Selatan, Ridwan, Camat Kecamatan Kluet Utara H.Zanal, A.SE dan Kapolsek, AKP Margiyono terlihat sudah berkumpul di lokasi rumah milik Taisir 45 tahun warga kurang mampu,

Secara bersama dan ke kompakan mereka melakukan gotong royong membongkar rumah warga kurang mampu tersebut, yang di awali pembokaran atap rumah yang sudah dampak bocor serta menggatikan atap dengan yang baru. 

Dalam kesempatan itu Camat Kecamatan Kluet Utara H.Zainal A, SE. Mengatakan upaya rehab rumah warga tidak mampu ini mengingat kondisi rumah sudah sangat tidak layak lagi di huni, yang turut didampingi Wakil DPRK Aceh Selatan, Ridwan dan Kapolsek AKP Margiyono.

"Sebelumnya kami (Muspika) sudah terlebih dulu meninjau kondisi rumah yang bersangkutan, sehingga dari tinjauan itu kami melihat ada beberapa bagian rumah yang sudah lapuk atapnya kebanyakan sudah bocor pada dinding, yang terbuat dari kayu juga sudah mengalami kelapukan, sehingga kami berinisiatif untuk melakukan upaya darurat dengan memperbaiki keadaan yang mendesak rumah tersebut kata Camat. 

Lanjut camat, sementara bahan-bahan bangunan rumah milik warga kurang mampu itu, bersumber bantuan dari Senator Aceh Fachrul Razi MIP, Pemkab Aceh Selatan, Sekda Aceh Selatan, Wakil ketua DPRK, kecamatan dan Polsek Kluet Utara serta dibantu HMI dan SPMA. Urai camat, rumah yang dihuni oleh suami istri beserta dua belas anaknya itu sangat jauh dari kata layak, pasalnya selain kondisi rumah yang berbahan materail kayu itu mengalami kelapukan, juga di rumah tersebut tidak tersedia MCK yang memadai.

"Maka karena itu kami terus berupaya untuk melakukan tindakan jangka panjang terhadap yang bersangkutan beserta keluarganya, sehingga rumah layak huni dapat segera di tempati oleh warga miskin tersebut, harap camat.

Hingga sore mereka yang melakukan rehap rumah sudah selesai pemasangan atap baru pada rumah milik warga kurang mampu tersebut, sementara di rencanakan dinding rumah itu akan segera direhab dalam waktu dekat ini," terangnya.(Rel)
KOMENTAR