SPMA Banda Aceh dan HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry Bagikan Masker Gratis

author photoCitizen Journalism
22 Apr 2020 - 23:08 WIB

BANDA ACEH - Melihat perkembangan penyebaran Covid-19, serta himbauan dari Wali Kota Banda Aceh agar seluruh warga wajib memakai masker untuk cegah Covid-19, Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Banda Aceh dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Cabang Banda Aceh membagikan masker kepada masyarakat secara gratis, Rabu (22/04/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan di Pasar tradisional Peunayong dan di Jalan Sri Ratu Safiatuddin, Simpang Lima, Banda Aceh.

Pemberian masker berasal dari bantuan Senator Fachrul Razi, anggota DPD RI Asal Aceh yang juga pendiri Yayasan Pemimpin Muda Aceh (YPMA).

"Kegiatan sosial berupa bagi-bagi masker kepada masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah (Pusat, Provinsi dan Daerah) maupun WHO (Badan Kesehatan PBB). Sehingga kita harapkan nantinya masyarakat juga bisa menyadari pentingnya mengenakan masker di tengah wabah seperti saat ini, apalagi dalam suasana meugang menjelang ramadhan, tentu banyak masyarakat yang mengunjungi pasar-pasar untuk membeli berbagai kebutuhan," kata Ketua SPMA Banda Aceh, Fitrah Aulia Nurdin.

Selain membagikan masker gratis di pasar tradisional, mereka juga melakukan aksi serupa di lokasi umum, yakni di area Simpang Lima. Mereka membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas.

"Selain membagikan masker, kami juga melakukan sosialisasi tentang pandemi ini. Sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah wabah Covid-19," jelas ketua umum HMI Komisariat FSH UIN Ar-Raniry, Heri Gusmadi.

Kendati demikian, Humas SPMA berharap Melalui kegiatan ini kita berharap bermanfaat, sehingga dapat meningkatkan pemahaman bagi masyarakat tentang pentingnya penerapan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu menggunakan masker demi mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19," tutup Eriza yang Juga Humas SPMA Banda Aceh.
KOMENTAR