Satgas Covid 19 Tegaskan Belum ada Pasien Suspect Covid 19 di Gayo Lues

author photoKamsah
7 Apr 2020 - 17:18 WIB

BLANGKEJEREN: - marak nya isu yang berkembang tentang adanya masyarakat Gayo Lues yang sudah terpapar Virus Covid- 19, Juru Bicara Media Centre Covid 19 dr.Syafwan Sp.B menegaskan untuk saat ini belum ada masyarakat yang terinfeksi, isu yang berkembang dimasyarakat tidak benar, semua harus dipastikan secara medis ,dan bukan menduga duga, sebutnya, saat konferensi pers Selasa (7/4).

Dikatakan setelah dilakukan pemeriksaan pasien yang merupakan warga pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues oleh Tim Medis Satgas Covid 19, ini bukan kelompok pasien Covid 19 , tetapi yang bersangkutan adalah pasien dengan penyakit DBD Demam Berdarah Denggue, jadi dari hasil diagnosis dokter pasien tersebut juga bukan dari kelompok OTG atau ODP yang data base nya ada di Satgas Covid 19.

Tetapi untuk mengantisipasi kita lakukan pemeriksaan, mendata riwayat perjalanan nya ,hasilnya semuanya tidak menunjukkan gejala Covid 19, karena yang bersangkutan telah melewati masa karantina mandiri, karena masa waktu 14 hari sejak kepulangan dari Banda Aceh sudah lebih, jadi yang menjadikan isu telah terpapar Covid 19 adalah hoaxs, tegas nya

Sementara Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru yang hadir dalam kesempatan tersebut bersama wakil Bupati H.Said Sani, mengatakan agar masyarakat jangan terlalu risau dengan isu yang belum tentu kebenaran nya, tetapi dianjurkan agar selalu waspada dan untuk mendengarkan himbauan dari Pemerintah Pusat dan Daerah, jelasnya.

Bupati juga menambahkan, bahwa  satgas Covid 19 juga mendapat support bantuan dari PT.Kencana Bina Lestari, Perusahaan Getah Pinus di Gayo Lues berupa han sanitizer sejumlah 5000 botol, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, meskipun jumlah tersebut belum memadai, namun kita memberikan apresiasi yang baik.

Dalam hal ini PT. Kencana tidak hanya memberikan han sanitizer , tetapi juga melakukan penyemprotan dis insfektan ke seluruh Kecamatan, penyemprotan tersebut nantinya  akan dilakukan secara bergilir oleh mereka dan berdasarkan petunjuk dan arahan dari Tim Satgas Covid 19, demikian H Amru. (kamsah galus)

Teks foto : Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru dan wakil Bupati H Said Sani saat konferensi Pers Selasa (7/4) di Media Centre Covid 19 Gayo Lues.
KOMENTAR