Plt Gubernur Aceh Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam IM

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima dan menyambut kunjungan silaturahmi Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda yang baru, yakni Mayjen TNI Hassanudin, di Ruang Kerja Kantor Gubernur Aceh, Selasa (28/4) sore.

Selain Plt Gubernur, kedatangan Pangdam juga disambut oleh Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Mahdi Effendi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Bustami Hamzah dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Muhammad Iswanto.

Dalam pertemuan tersebut, Plt Gubernur terlihat berbicara akrab dengan Pangdam. Ia juga menyampaikan berbagai hal tentang Aceh, termasuk kondisi terkini dalam menghadapi penyebaran virus corona.

"Dalam konteks penanganan Covid ini tidak ada istilah pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, kita semua bersatu dalam menghadapi masalah ini," ujar Nova.

Nova mengatakan, dalam hal penanganan penyebaran virus corona, Pemerintah Aceh sudah bergerak mengambil langkah penanganan sejak merebak pertama kali pada bulan Januari lalu di Kota Wuhan, China. Saat itu, kata dia, Pemerintah Aceh terus membangun koordinasi dengan masyarakat Aceh di Wuhan dan mencukupi kebutuhan mereka selama diisolasi.

"Selain itu, kita juga membangun koordinasi dengan Kemenlu (Kementerian Luar Negeri) untuk melakukan upaya pemulangan mahasiswa kita dari Wuhan,"ujar Nova.

Plt Gubernur menjelaskan, selain memaksimalkan pelayanan kesehatan, pihaknya juga meluncurkan program social safety net guna mengurangi dampak penurunan ekonomi masyarakat akibat penyebaran virus corona.

Nova berharap, antara Pemerintah Aceh dan Kodam Iskandar Muda dapat terus bersinergi
dalam menyelesaikan berbagai persoalan di Aceh, terutama sekali persoalan penyebaran virus corona yang tengah terjadi saat ini.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda Hassanudin, menyampaikan, kunjungan itu bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan kerja sama dengan Pemerintah Aceh dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

"Saya siap bersinergi dan bekerjasama, termasuk persoalan Covid-19 yang sedang terjadi saat ini," ujar Pangdam.

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda itu ikut didampingi oleh sejumlah pejabat Kodam, di antaranya, Kapendam Kolonel Inf, Usik Samwa Parana,
Aster Kolonel Inf Yamin Danu, Dandim 0101 BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis, Mayor Inf Kurniawan dan Letkol Cpl Dedy Harahap.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Hassanudin resmi menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda yang baru, menggantikan Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko. Serah terima jabatan
keduanya dilakukan pada Selasa (21/4) di Gedung Serba Guna Markas Besar TNI AD di Jakarta.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru