Ketua DPC PKB Bireuen Lakukan Penyomprotan Disinfektan, Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Ini Harapan HRD

BIREUEN- Antisipasi pencegahan penyebaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di tengah masyarakat, kegiatan yang dilaksanakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H Ruslan M Daud, Komisi V Fraksi PKB, daerah dapil Aceh bersama Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bireuen, Usman Sulaiman yang juga Anggota DPRK Bireuen melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan. pada Sabtu (4/4/2020)

Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB, H Ruslan M Daud (HRD), kegiatan yang di  prioritaskan di sejumlah lokasi dalam kecamatan Kuala, yakni, di Masjid, Meunasah, Dayah, Balai Pengajian dan di ruas jalan utama penghubung antar gampong, pasilitas umum yang ada di kecamatan kuala semua di semprot disinfektan. 

Serangkai dengan kegiatan tersebut, PKB Peduli juga membagikan masker dan sarung tangan kepada masyarakat, pembagian tersebut dilakukan di depan kantor DPC PKB Kabupaten Bireuen yang juga Rumah Aspirasi HRD, di Jalan Medan-Banda Aceh, kawasan Gampong Geulanggang Baroe Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPC PKB Kabupaten Bireuen, Usman Sulaiman kepada Media TheAtjehNet  Sabtu (4/4), menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan PKB Peduli, sebagai salah satu upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19. Penyemprotan Disinfektan ini diharapkan dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut di lingkungan masyarakat.

Lanjutnya, "Selain penyemprotan Disinfektan, PKB Peduli juga turut membagikan sebanyak 100 masker serta 200 pasang sarung tangan kepada masyarakat," kata Usman Sulaiman 

Usman Sulaiman Menambahkan, "Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah tempat ibadah dalam Kecamatan Kuala, yakni di Masjid Al-Mabrur Kemukiman Kuta Trieng, Gampong Cot Trieng, Masjid Al-Ikhlas Kemukiman Cot Bate, Gampong Cot Bate, Masjid Al-Muttaqin, Gampong Lancok, Masjid Keutapang Rayeuk, Kemukiman Ujong Blang, Gampong Ujong Blang, Dayah Madinatuddiniyah Nurul Ikhwani, Gampong Ujong Blang," ungkap Politisi PKB ini.

Selain itu, lanjut Usman, penyemprotan juga dilakukan di Meunasah Gampong Ujong Blang, Meunasah Aron Meunasah Gampong Kuta Baro dan di sejumlah titik ruas jalan utama penghubung antar desa,"

Kepada masyarakat, Ketua DPC PKB Bireuen ini mengajak agar tetap selalu waspada terhadap penyebaran virus corona ini, dengan mengikuti protokol kesehatan, diri, keluarga dan lingkungan,"

Dilokasi terpisah saat ditemui H Ruslan M Daud (HRD) yang merupakan anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB, menyebutkan, kegiatan ini adalah salah satu upaya pencegahan Covid-19 yang selama ini sudah menjadi pandemi dunia yakni dengan memperbanyak doa dan berikhtiar kepada Allah SWT.

"HRD berharap kepada masyarakat semuanya, mari kita tingkatkan ibadah dan selalu berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi Covid-19 ini, segera hilang dan kita bisa melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya. Utamakan jaga kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Terutama kebersihan tangan, agar kita terhindar dari Virus Corona tersebut ,"terang Mantan Bupati Bireuen itu.(MS) 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru