Demi Keselamatan Warga Kakek Asal Jangka Buya Tambal Jalan Berlubang

author photoKherry Leib
23 Apr 2020 - 15:34 WIB

PIDIE JAYA - Seperti pribahasa Hidup Kayu berbuah, hidup manusia biar berjasa artinya pada waktu kita hidup berbuat baik untuk diri sendiri dan  masyarakat, pribahasa tersebut tepatnya kita tuju pada salah satu kakek yang rela memikul beban bebatuan serta panasnya matahari untuk menampal jalan berlubang.

Usman bin Sam (67) war ga Jangka Buya, Pidie Jaya terlihat sedang menambal lu- bang diatas Jembatan Seputaran Keude Tringgadeng, Ka mis (23/4/2020).
 
Menurut kakek Usmas dirinya sejak beberapa tahun lalu melakukan hal tersebut ratusan lobang dari berbagai lokasi sudah ditambal dengan ukuran dan kedalaman yang berbeda-beda.
 
"Sudah lama saya mela-kukan hal ini asal ada lobang saya tambal demi keselamatan masyarakat yang lalu lalang, dengan niat Lillahi Ta'ala tidak untuk sensasi atau cari muka,tidak berniat cari bayaran semua yang saya lakukan tulus karena NYA", ucap kakek dengan penuh kepolosan.
 
Kepada wartawan dirinya mengaku sering bertemu dengan pihak - pihak pemerintah pada saat melakukan penambalan jalan namun sampai hari ini (23/4) belum ada satupun yang tergugah hati untuk membantunya minimal satu bungkus nasi.
 
Dalam melakukan suatu kebajikan tidak perlu mengharap pujian atau sanjungan tapi berbuat tulus setulusnya karena ALLAH akan membalas apa yang telah kita perbuat, pesan kakek Usman sam bil menata bebatuan.  (kh)
KOMENTAR