Bermodal keyakinan, Irwan Ibrahim Sukses Bangun Socolatte

author photoKherry Leib
18 Mar 2020 - 11:48 WIB

MEREUDUE - Salah satu putra Daerah Pidie Jaya yang telah berhasil mempekerjakan 32 orang karyawan pada usaha produksi hasil olahan cacoa yang dirintis beberap tahun lalu.

Irwan Ibrahim pimpinan usaha Socolatte pada media Selasa (17/3/2020) dikediamannya  Jalan Banda Aceh Medan KM 137 Desa Baroeh Musa,  Bandar Baru Pidie Jaya mengatakan saat ini perusahaan yang dikelolanya sudah bisa menampung 32 orang karyawan dalam waktu dekat akan membuka cabang diluar Pidie Jaya.

"Supaya bisa membuka lapangan kerja bagi remaja setempat selain itu  bisa menampung hasil pertanian cacoa petani daerah tersebut," ujarnya.

Menurut Irwan yang merupakan salah satu Donatur dibidang sosial dirinya memulai usaha pengolahan cacoa dari keyakinan dan tekat bukan dari keahlian khusus atau dari modal besar.

"Saya berprofesi Petani bukan insiyur cikal bakal usaha Socolatte dari keyakinan, tekat dan kerja keras Alhamdulillah Saat ini sudah membuahkan hasil, produksinya  selain sudah dikenal tingkat Nasional bahkan sudah ke Mancanegara, Malasyia, Jepang dan beberapa Negara lainnya", kata Irwan.

Pidie jaya merupakan daerah penghasil Cokelat  terbaik apabila ini terus dikembangkan  kehidupan petani akan lebih sejahtera  purna jualnya  mahal karena kualitas barangnya, apalagi bila ada usaha lokal yang bisa mengolah Cokelat menjadi bahan pokok dalam setiap menunya seperti yang ada di Socolatte antara lain, Permen, minuman, timphan, brownies dan bubuk semua ini berbahan Cokelat murni, jelas Irwan.

Untuk memperkenalkan hasil khas khusus suatu daerah alangkah indah dan menariknya apabila di Pidie jaya ini dibangun satu menumen  yang bernuansa Cokelat sehingga para tamu atau wisatawan mengetahui tentang berbagai macam olahan yang bahan baku Cokelat Murni di Kabupaten ini, ungkap Irwan dengan senyum khasnya. (KH)
KOMENTAR