Open Turnamen PSSI Pijay, 32 Club Siap Berlaga

author photoKherry Leib
18 Feb 2020 - 21:39 WIB

MEREUDUE - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pidie Jaya mengadakan turnamen Sepak Bola diikuti 32 Club' dalam dan luar Kabupaten di Lapangan Bola Kaki Tringgadeng Pidie Jaya, Senin (17/2/2020).

Turnamen piala PSSI yang memperebutkan Tropi dan sejumlah Uang Tunai dibuka Wakil Bupati turut dihadiri Ketua PPSI, Panitia, juga unsur lainnya.

Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi, SE, MSI dalam pembukaannya mengatakan Turnamen Sepak Bola ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan dan bakat dalam persepakbolaan.

"Turnamen ini merupakan ajang untuk untuk melatih, mengasah dan mendidik yang pada akhirnya akan melahirkan bibit -bibit atlet yang mampu mengharumkan nama  Pidie Jaya baik di Propinsi atau ke tingkat Nasional," ujar Waled.

Panitia Pelaksana Open Turnamen sepak bola PSSI  Pidie Jaya tahun 2020, Mirsal Kamal, SE (Dek Gam) pada media mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit -bibit terbaik putra Daerah yang nantinya Oleh Pemerintah setempat dalam hal ini PSSI akan membina, supaya menjadi pemain -pemain handal dengan harapan bisa membawa nama Baik Pidie Jaya.

Menurut Dek Gam kegiatan ini direncanakan selama 31 hari sejak hari pembukaan diikuti  32 Club' baik dalam dan luar Pidie Jaya termasuk Club' Banda Aceh dan Bireun yang juga ikut berlaga.

"Hadiah yang di perebutkan untuk Juara satu dan Dua hadiahnya Tropi dan Uang Tunai," kata Mirsal yang populer di kalangan koleganya Dek Gam.

Terkait Open Turnamen Sikulit Bundar (Bola) mendapat sambutan baik dari warga setempat seperti yang diungkap Basri (43) warga Keude Tringgadeng" Sepak bola disukai oleh hampir semua laki -laki baik di Desa atau di Kota ini merupakan hiburan Rakyat makanya saya pribadi berharap PSSI sering - seringlah adakan Turnamen, bisa untuk mencari bakat para remaja bisa menciptakan lapangan kerja pemuda setempat, parkir misalnya dan bisa untuk hiburan Warga Pidie Jaya umumnya." (KH)
KOMENTAR